pulsa-logo

Facebook Dikabarkan Bakal Adopsi Augmented Reality


Nariswari

Kamis, 15 Maret 2018 • 10:17

Facebook, Fitur Baru Facebook, Facebook AR, Augmented Reality, AR


Sumber: FacebookSumber: Facebook

Facebook dalam waktu dekat akan menambahkan efek augmented reality kepada seluruh penggunanya. Efek tersebut akan melukiskan seluruh objek yang ada di dunia nyata, seperti jalan, perbukitan ... dan poster film! Dalam sebuah video demo yang sangat singkat berdurasi 12 detik yang diunggah ke kanal YouTube, saat ini fitur tersebut  dalam versi beta tertutup. Diprediksi ia akan segera diperkenalkan oleh Facebook dalam waktu dekat.

Sebagai bagian dari promosi film "Ready Player One" yang akan ditayangkan dalam waktu dekat, Facebook akan memungkinkan pengguna memindai poster film tersebut dengan menggunakan efek yang ditemukan di kamera aplikasi, yang mendukung fitur AR Effect, seperti yang ditunjukkan pada video tersebut.

Bagaimana jika Anda menemukan poster film lain? Sepertinya tidak ada masalah, bahkan jika Anda menemukan poster film hasil mencari dari  internet dan memindainya. Ada juga film lain yang direncanakan memiliki AR Effect di posternya dengan judul "Wrinkle In Time".

Mathew Simari, manajer produk Facebook Camera mengatakan ke media, bahwa dia sangat yakin bahwa teknologi  AR akan tumbuh berkembang  seiring dan bergabung dengan dunia di sekitar kita. Dia juga mengatakan bahwa AR lebih konsisten daripada kehidupan nyata dan menambahkan lebih banyak konteks pada apa pun yang terjadi.

Dengan ditambahkannya AR Effect, akan memungkinkan orang untuk “berubah wujud” menjadi anjing, naga, dan hal-hal aneh lainnya. Ini tentu akan memacu kreativitas pengguna dalam memanfaatkan perangkat dan aplikasi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. (Nariswari/Galing)

Sumber: Techcrunch via PhoneArena