pulsa-logo

Samsung Galaxy S10 Siap Usung 5G dan Pemindai Sidik Jari di Layar


Nariswari

Jum'at, 16 Maret 2018 • 09:55

Rumor Samsung Galaxy S10, Kabar Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy S10


Samsung Galaxy S9 (Sumber: PULSA)Samsung Galaxy S9 (Sumber: PULSA)

Belum genap sebulan setelah Samsung memperkenalkan duo smartphone andalan  terbarunya yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+, kini mulai muncul lagi rumor perihal smartphone generasi penerusnya yakni Galaxy S10. Ini bukan pertama kalinya kami mendengar bahwa Samsung sedang mengerjakan smartphone generasi mendatang  yang akan siap untuk  menjadi pesaing sengit  kamera TrueDepth garapan Apple. Menurut bocoran terbaru, Samsung Galaxy S10 akan menjalankan prosesor yang dibangun dengan teknologi 7nm, dukungan konektivitas 5G, serta pemindai sidik jari di layar.

Fitur lain termasuk diantaranya ialah light transmitter, proximity sensor dan kamera depan dengan kualitas yang sangat bagus. Light transmitter yang terstruktur akan mengumpulkan informasi mendalam yang dikombinasikan dengan gambar yang diambil dengan kamera depan untuk menghasilkan peta 3D menggunakan algoritma perangkat lunak.

Guna merealisasikan hal tersebut, perusahaan Korea Selatan tersebut bahkan telah bermitra dengan startups kamera  yang berbasis di Israel, Mantis Vision untuk mengembangkan  modul Face ID-nya. Mantis Vision  rupanya bermitra dengan Samsung untuk menyediakan modul kamera penginderaan 3D untuk Galaxy S10. Tak hanya itu, Samsung juga bermitra dengan Namuga yang dipercaya untuk mengembangkan kit kamera Intel RealSense AR, sementara Mantis Vision juga sudah mendapatkan dana hingga USD 10 juta dari Samsung untuk mengembangkan modul kamera pada Project Tango AR.

Tidak berhenti di situ, produsen smartphone terbesar di dunia tersebut juga sedang berupaya keras mengembangkan pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar. Samsung berupaya mengeksplorasi semua jalan yang ada guna merealisasikan hal tersebut baik lewat teknologi optik maupun ultrasonik. Semua ini dilakukan demi mewujudkan ambisi sang vendor dalam menghadirkan smartphone tercanggih. Terlebih lagi pada tahun 2019 mendatang, Samsung akan merayakan ulang tahun ke 10 dari smartphone Galaxy  S -nya. (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena