pulsa-logo

Google Ganti Nama Android Wear, Jadi Apa?


Galing

Jum'at, 16 Maret 2018 • 14:40

Google, Android Wear, Wear OS, Smartwatch


Sumber: GoogleSumber: Google

Beberapa hari lalu sempat beredar rumor bahwa Google akan mengganti nama Android Wear menjadi Wear OS. Kabar yang berhembus kian kencang tersebut akhirnya dikonfirmasi oleh Google pada hari Kamis (15/03/2018) kemarin melalui sebuah pernyataan yang dimuat pada artikel blog Google.

"Seiring dengan perkembangan teknologi dan kemitraan yang terus mengalami kemajuan, demikian pula dengan para pengguna layanan kami. Pada tahun 2017, satu dari tiga pemilik jam pintar Android Wear menggunakan iPhone. Demi menyambut penyelenggaraan pameran industri jam dan perhiasan Baselworld yang akan diadakan pada pekan depan, maka kami mengumumkan nama baru yang diharapkan akan dapat lebih mencerminkan teknologi, visi dan tentu saja para pengguna produk jam pintar kami dengan lebih baik ke depannya," Tulis Google.

Perubahan nama Wear OS tersebut akan berimbas pada lebih dari 50 jam pintar yang telah menggunakan OS ini. Penggunaan nama baru yang lebih mencerminkan teknologi, visi dan pengguna dari jam pintar ini tentu akan diikuti pula oleh berbagai macam peningkatan dari sisi fitur yang bakal dibenamkan. Raksasa teknologi mesin pencarian dunia tersebut bahkan melanjutkan, "Ke depannya kami akan menghadirkan lebih banyak hal yang menarik," yang sekaligus jadi isyarat kuat akan hadirnya lebih banyak kejutan bagi pengguna di masa datang. (Galing)

Sumber: PhoneArena via Google