pulsa-logo

Smartphone TP-Link Resmi Mendarat di Malaysia, Andalkan Kamera Ganda Plus RAM 4GB


Nariswari

Jum'at, 16 Maret 2018 • 16:17

TP-Link, Smartphone Android Dual Kamera, Smartphone RAM 4GB, Smartphone Dual Camera


Sumber: Neffos via GSMArenaSumber: Neffos via GSMArena

Di tanah air, TP-Link lebih dikenal sebagai merek router Wi-Fi. Perusahaan penyedia solusi jaringan yang berbasis di Tiongkok ini sebenarnya juga memiliki line up produksi smartphone dengan nama Neffos. Baru-baru ini perusahaan tersebut telah memperkenalkan Neffos N1 di Malaysia.

Perangkat yang mengemas dua buah kamea di bagian belakang serta prosesor MediaTek ini dibanderol dengan harga 280 USD atau sekitar Rp3,8 jutaan.

Neffos N1 hadir dengan benatang layar LCD IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD yang dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3.  Kamera utama yang dimilikinya sekilas mirip dengan Huawei P10, namun pada perangkat ini terdapat sensor kembar dengan resolusi 12MP. Sedangkan Huawei P10 memiliki kombinasi sensor dual kamera 12MP+20MP. Kamera di Neffos N1 juga didukung oleh dual LED Flash.

Kinerja smartphone ini mengandalkan dapur pacu octa core Helio P25 dengan clock speed 2,5GHz  yang dipasangkan dengan RAM 4GB, kinerja kelola grafis GPU Mali-T880 dan penyimpanan internal 64GB. Adapun Helio P25 sendiri merupakan chipset yang diproduksi dengan teknologi 16nm dengan dukungan 4G/LTE. Koneksi WiFi dari sang perangkat sudah disokong dengan teknologi TP-Link dual band smart antenna.

Smartphone yang dibekali dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang bodinya ini, menjalankan sistem operasi Android Nougat dan menampilkan antarmuka NFUI 7.0. Secara garis besar, tampilan dari NFUI 7.0 agak mirip dengan antarmuka Emotion UI garapan Huawei  dengan sidikit modifikasi di sana sini.

Untuk operasional keseluruhan, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3,260 mAh dan didukung oleh fitur  pengisian daya super cepat Fast Charging. Neffos N1 mulai saat ini telah tersedia untuk dibeli di Malaysia dengan harga setara Rp3,8 jutaan plus masa garansi service selama 2 tahun. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2, 3