pulsa-logo

Xiaomi Redmi Note 5 Melenggang di Tiongkok dengan RAM 6GB Plus Qualcomm Snapdragon 636


Nariswari

Jum'at, 16 Maret 2018 • 17:04

Xiaomi, Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi Redmi Note 5 Pro


Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Xiaomi tepat pada hari Jumat (16/3 2018) di Tiongkok telah meluncurkan Redmi Note 5 yang sebelumnya telah lebih dulu menyambangi India. Smartphone yang membidik segmen entry level ini dipatok dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp2,4 jutaan.

Smartphone ini tampil dengan desain premium dengan casing berbahan logam dengan konsep minim bezel pada ruas kiri dan kanan. Xiaomi Redmi Note 5 mengusung dimensi 158,6 x 75,4 x 8,05mm dan berat 181 gram. Ponsel ini dibekali dengan layar berukuran 5,99 inci yang mendukung resolusi Full HD + (2,160 x 1,080 piksel). Layarnya mendukung tingkat kecerahan maksimum 450-nits dan berdesain kaca melengkung 2.5D.

Kinerja dari Xiaomi Redmi Note 5 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 636, dan kombinasi RAM/ROM 3GB/32GB, 4GB/64GB dan 6GB/64GB. Seluruh RAM yang digunakan sudah mendukung LPDDR4X RAM dan model penyimpanan eMMC 5.1. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas daya 4,000 mAh yang membawa dukungan untuk pengisian cepat 5V / 2A.

Sedangkan di sektor fotografi, Xiaomi Redmi Note 5 dibekali dengan Dual kamera utama yang digerakkan dengan resolusi masing-masing 12MP dan 5MP yang dilengkapi dengan  berbagai pengaturan  kamera di dalamnya f/2.2, 1.25 μm), phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash.\

Dapat merekam video full HD, kamera utamanya juga bisa digunakan untuk merekam video slow motion 720p. Sedangkan kamera depan smartphone ini dibekali sensor beresolusi 13MP yang dilengkapi dengan berbagai pengaturan kamera seperti  dual autofocus, EIS (Electronic Image Stabilization), HDR, Burst Mode dan Panorama. Dengan dukungan teknologi AI, kamera selfie-nya juga handal digunakan untuk “mendeteksi” background” cahaya  dengan dim light dan dibantu dengan LED Flash. Sehingga sama sekali tidak masalah untuk pengambilan gambar di malam hari, remang, dan minim cahaya sekalipun.

Tak hanya itu. Kamera depan di Xiaomi Redmi Note 5 menawarkan fitur pengenal wajah berbasis AI yang bisa digunakan untuk membuka smartphone (unlocked) dengan cepat hanya dengan menempatkan wajah  di posisi melihat layar.

Bagi Anda yang gemar foto selfie, Xiaomi Redmi Note 5 dilengkapi dengan fitur AI Smart Beauty yang membantu dalam pengambilan gambar selfie  yang mengesankan dan sempurna,  dengan cara meningkatkan kecerahan warna kulit, menghilangkan kerutan, dan mempercantik wajah Anda.


Xiaomi Redmi Note 5 menjalankan ROM MIUI 9. Fitur lainnya yang akan disematkan di Xiaomi Redmi Note 5 termasuk slot SIM hybrid untuk kartu microSD dan dual SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, GHz / 5 GHz 802.11ac, dukungan Bluetooth 5.0, USB Type-C, jack audio 3.5mm, GPS, A-GPS, GLONASS, pemindai sidik jari (yang ditempatkan di bagian belakang).

Pada acara peluncuran tersebut, Xiaomi mengungkapkan bahwa Xiaomi Redmi Note 5  telah mencetak skor benchmark yang sangat mengesankan di pengujian AnTuTu yakni  115.247.

Xiaomi Redmi Note 5 akan tersedia untuk dibeli mulai tanggal 20 Maret (pukul 10 pagi di China) melalui toko online resmi Xiaomi dan juga melalui situs e-commerce yang menjadi mitra resmi Xiaomi.

Adapun harga dari Xiaomi Redmi Note 5 untuk varian RAM 3GB /32GB dijual dengan harga 1.099 Yuan (Rp2,4 jutaan). Sedangkan untuk varian RAM 4GB / 64GB dibanderol dengan harga 1.399 Yuan (Rp3,1 jutaan). Varian paling tinggi dengan RAM 6GB/ 64GB dibanderol dengan harga 1.699 Yuan (Rp3,6 jutaan).

Di India, smartphone ini dijuluki Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Sementara di Indonesia sendiri, ada perangkat dengan nama Redmi Note 5A, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Namun jika melihat dari spesifikasi yang dibenamkan dapat disimpulkan bahwa hingga kini smartphone ini belum bisa didapatkan secara resmi di tanah air. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina