pulsa-logo

Siap Melenggang Mei, HTC U12+ Andalkan Empat Kamera Plus Snapdragon 845


Nariswari

Jum'at, 16 Maret 2018 • 17:34


Sumber: GSMArenaSumber: GSMArena

Sejak beberapa bulan yang lalu, HTC dikabarkan sedang menggarap smartphone paling gresnya bernama U12. Ini terlihat dari beberapa rumor dan bocoran dari Tiongkok yang menemukan rancangan konsep dari sang pernagkat yang ahdir dengan spesifikasi serta desain yang begitu menarik. Konsep desain miliknya kabarnya tidak akan menunjukkan kemiripan sama sekali jika dibandingkan dengan U11. Namun siapa sangka, perangkat ini tidak jadi meluncur dengan nama tersebut.

Meluncur dengan nama baru HTC U12+, perangkat ini dikabarkan siap melenggang di April 2018 mendatang. Namun demikian sebuah sumber dari Tiongkok menyebutkan bahwa HTC kemungkinan besar akan memperkenalkan smartphone flagship terbarunya pada bulan Mei 2018.

Smartphone papan atas ini siap menghadirkan layar 5,99 inci dengan resolusi 5,99 inci. Kinerjanya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang dipadu bersama RAM 6GB dan ROM 128GB yang dapat diperluas pula melalui kartu MicroSD.

Dari sektor fotografi tersemat kamera utama dengan resolusi masing-masing 12MP + 16MP. Sementara pada bagian depan terdapat dua kamera kembar dengan resolusi 8MP.  Dengan demikian, HTC U12+ akan jadi smartphone papan atas pertama di dunia yang menghadirkan empat kamera sekaligus.

Sedangkan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang yang berdekatan dengan lubang kamera utama.

HTC U12+  juga akan jadi perangkat pertama yang akan dijejali oleh fitur Edge Sense 2.0 yang akan menjalankan sistem operasi Android v8.0 Oreo. Operasionalnya disokong baterai dengan kapasitas daya sebesar 3.420mAh. (Nariswari/Galing)

Sumber: VentureBeat via GSMArena