pulsa-logo

Punya Dua Versi, OPPO F7 Akan Segera Hadir di Indonesia?


Hairuddin

Senin, 19 Maret 2018 • 09:01

OPPO, OPPO F7, OPPO R15, TKDN OPPO F7,


(Foto: Twitter OPPO Mobile India)(Foto: Twitter OPPO Mobile India)

Setelah mengeluarkan lini seri F5 pada November 2017  lalu, kini  OPPO  bersiap untuk menghadirkan  perangkat  baru untuk bertarung  di pasar  smartphone  Indonesia.    

Kehadiran  perangkat   baru tersebut  di konfirmasikan melalui dokumen yang tertera pada website P3DN kementrian perindustrian. Dalam dokumen online tersebut terdapat dua model yang telah dikonfirmasikan yakni CPH 1819 dan CPH 1821. Kedua perangkat telah memperoleh sertifikasi sejak 15 Januari 2018 yang lalu dengan nilai TKDN mencapai 32,25 %.

(Image: P3DN Kementerian Perindustrian)(Image: P3DN Kementerian Perindustrian)

Sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kedua tipe perangkat tersebut.  Namun, jika dikaitkan dengan informasi yang baru-baru ini beredar, OPPO India akan merilis perangkat baru berkode F7 pada 26 Maret nanti, dan kemungkinan besar produk ini juga lah yang akan segera beredar di pasaran Indonesia.

Dengan adanya sertifikat tersebut,   OPPO Indonesia secara resmi telah mendapat restu tahap pertama untuk memasarkan perangkat ini secara resmi di Indonesia. Selain itu, dokumen perijinan terkait Tingkat Kandungan Dalam Negri ini juga mengindikasikan kalau perangkat yang disinyalir sebagai OPPO F7 atau OPPO R15 untuk pasar China ini akan tersedia dalam dua varian. Hanya saja, untuk versi yang akan masuk Indonesia belum ketahuan apa saja perbedaan dari kedua perangkat tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat PULSA dari pihak OPPO Indonesia, perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada bulan April mendatang.(Udn)