pulsa-logo

Dapatkan Android Oreo, Huawei Honor 9 dan V9 Juga Bakal Terima Face Unlock


Nariswari

Senin, 19 Maret 2018 • 10:21

Android Oreo, Huawei Honor, Honor, Honor 9, Honor V9


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Saat ini sudah semakin  banyak smartphone yang  menerapkan trend desain layar penuh (full screen design) dan implikasi desain ini memungkinkan  hanya ada sedikit ruang tersisa untuk sensor di bagian depannya. Kebanyakan vendor memilih untuk menempatkan sensor sidik jari ke belakang smartphone. Terlebih,  karena teknologi sensor sidik jari di bawah layar belum disempurnakan. Hingga saat ini baru Vivo X20 UD (Under Display) yang menggunakan fitur tersebut.  Di sinilah vendor smartphone harus mencari alternatif autentikasi pengguna diluar sidik jari. Pilihan berikutnya tentu saja jatuh pada pengenalan wajah.

Sudah banyak memang smartphone yang mendukung fitur ini termasuk Vivo X20, OnePlus 3T, Smartisan Nut Pro 2, Oppo R11s dan masih banyak lagi. Smartphone garapan Honor yang bahkan telah meluncur beberapa waktu lalu dalam waktu dekat rupanya juga akan mendapatkan fitur serupa melalui update yang bakal digulirkan.

Pada tanggal 17 Maret, CEO Honor, Zhao Ming mengumumkan bahwa Honor V9 dan Honor 9 akan datang dengan fitur Face Unlock. Kedua ponsel yang meluncur pada tahun 2017 ini dilengkapi dengan prosesor Kirin 960 yang dibarengi dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Ukuran layar Honor 9 adalah 5.15 inci, sedangkan Honor V9 berukuran 5,7 inci yang telah mendukung pula resolusi 2K. Selain akan mendukung fitur face recognition, bergulirnya update baru juga akan memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mencicipi Android Oreo dengan sistem antarmuka anyar EMUI 8.0. Sistem baru ini berfokus pada peningkatan kinerja dan kelancaran perangkat serta secara aktif akan dapat mempelajari dan memprediksi perilaku pengguna secara cerdas. (Nariswari/Galing)

Sumber: MyDriver via GizChina

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42