pulsa-logo

Mengapa LG G7 Tidak Gunakan Layar OLED?


Nariswari

Senin, 19 Maret 2018 • 13:04

LG, LG G7, Layar OLED


Render LG G7 (Sumber: Techno Buffalo)Render LG G7 (Sumber: Techno Buffalo)

Smartphone premium yang beredar saat ini umumnya memilih layar berjenis OLED. Bukan tanpa alasan, display OLED dipilih lantaran memiliki dimensi lebih tipis dari LCD serta memiliki efisiensi energi yang lebih tinggi. Sayangnya, harga komponen layar ini lebih mahal. Kabarnya ia bahkan bisa dua atau tiga kali lebih mahal dibanding layar LCD.

Analis pasar mengatakan bahwa smartphone flagship dari LG yang kemungkinan akan dinamakan G7 kemungkinan besar hanya akan mengadopsi layar LCD untuk memangkas biaya produksi supaya dapat dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Beberapa waktu yang lalu, sempat dikabarkan bahwa  flagship LG generasi mendatang  akan menampilkan layar berjenis  MLCD + yang diklaim akan  mengkonsumsi daya 35% lebih sedikit daripada layar LCD biasa. Selain itu, jenis layar ini akan menawarkan tingkat  kecerahan yang lebih baik dibandingkan dengan LCD biasa.

Keputusan LG untuk terus menggunakan display LCD untuk seri G-terbarunya mungkin ada kaitannya dengan penjualan iPhone X yang diperkirakan lebih rendah dari ekspektasi Apple. Salah satu  hal yang menyebabkan rendahnya angka penjualan iPhone X adalah harga banderolnya yang kemahalan.

Perlu Anda ketahui, LG V30 yang resmi dikenalkan pada bulan September lalu merupakan smartphone pertama LG yang menampilkan layar OLED. LG V30S ThinQ yang hadir kemudian juga dibekali dengan jenis layar P-OLED yang sama dengan bentang seluas 6 inci.

Lalu benarkah LG akan terus menggunakan layar LCD untuk seri G dan layar OLED untuk seri V buatannya? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya. (Nariswari/Galing)

Sumber: TheInvestor via PhoneArena

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42