pulsa-logo

Garap Solusi Keamanan untuk Smartphone, Microsoft Gandeng BlackBerry


Nariswari

Selasa, 20 Maret 2018 • 12:02

BlackBerry, Microsoft


BlackBerry Aurora (Sumber: PULSA)BlackBerry Aurora (Sumber: PULSA)

Sebuah  kemitraan strategis baru diumumkan hari Selasa (20/3 2018) ini antara Microsoft dan BlackBerry. Kemitraan ini dijalin dengan maksud untuk menggarap solusi keamanan pada smartphone. Solusi keamanan yang dimaksud tidak lain ialah BlackBerry Enterprise BRIDGE.

Melalui solusi ini, BlackBerry siap menggabungkan segenap potensi dan keahlian yang selama ini sudah mereka miliki dalam bidang mobility dan security dengan teknologi cloud produktivitas yang dimiliki oleh Microsoft. Teknologi keamanan ditujukan untuk pelanggan bisnis seperti bank, penyedia layanan kesehatan, firma hukum, serta pemerintahan.

Juru bicara Microsoft Judson Althoff menuliskan,“Di era ketika teknologi digital berperan penting dalam mendorong perubahan yang cepat, pelanggan tentu mencari produk dari mitra vendor yang dapat dipercaya. Pelanggan kami memilih Microsoft 365 sebagai alat produktivitas serta alat kolaborasi yang senantiasa menghadirkan inovasi yang berkesinambungan menggunakan metode yang terjamin pula keamanannya. Bersama dengan BlackBerry, kami akan membawa  solusi  ini ke tingkat berikutnya dan memberi perusahaan standar baru untuk produktivitas yang jauh lebih aman ke depannya.”

BlackBerry Enterprise BRIDGE  akan memungkinkan pelanggan untuk  mengakses aplikasi mobile Microsoft ( berbasis  OS Android dan iOS) dari dalam BlackBerry Dynamics, termasuk Excel, PowerPoint, dan Word.

Microsoft  juga mengumumkan bahwa solusi BlackBerry Secure seperti UEM Cloud, Workspaces, Dynamics and AtHoc, juga  telah terintegrasi dengan platform cloud  Microsoft Azure. (Nariswari/Galing)

Sumber: BlackBerry via PhoneArena