pulsa-logo

Google Resmikan Rute Khusus Sepeda Motor di Indonesia


Galing

Selasa, 20 Maret 2018 • 16:33

Google, Google Maps, Rute Khusus Motor, Rute Khusus Sepeda Motor


Sumber: PULSASumber: PULSA

Bertempat di SCBD, Jakarta, Google pada hari Selasa (20/03/2018) meresmikan fitur rute khusus sepeda motor pada layanan Google Maps di Indonesia. Melalui fitur tersebut, pemakai sepeda motor kini dapat dengan mudah mendapatkan petunjuk rute tercepat untuk sampai ke tempat tujuan dengan lebih mudah. Mode navigasi buat pengendara roda dua ini diluncurkan untuk memberikan kemudahan bagi seluruh warga Indonesia yang ingin sering bepergian baik dengan menggunakan sepeda motor pribadi ataupun memakai jasa ojek.

Salah satu alasan utama diluncurkannya layanan ini ialah besarnya jumlah pengguna kendaraan roda dua di Indonesia yang hingga saat ini telah mencapai tujuh kali lipat dibanding pengguna kendaraa roda empat. Salah satu kelebihan dari mode navigasi ini sudah barang tentu terletak pada kemampuannya untuk menembus rute-rute yang tidak dapat dilalui oleh mobil seperti jalan sempit atau gang.

Jadi bagi Anda yang tengah terburu-buru ingin cepat sampai ke lokasi tujuan, dapat mencoba untuk menggunakan rute khusus yang mencakup jalan pintas atau sempit dengan mengecualikan jalur yang melewati jalan tol.

Guna merealisasikan hal tersebut, Google telah bekerja sama dengan Go-Jek serta sejumlah komunitas pengendara roda dua seperti Local Guides. Tidak berhenti di sini, raksasa mesin pencarian dunia tersebut juga membuka peluang bagi perusahaan ekspedisi atau jasa pengangkutan barang yang berada di wilayah tanah air untuk memanfaatkan fitur dimaksud dengan menambahkan dukungan API.

Selain memanjakan pengguna roda dua, Google pada hari yang sama juga mengumumkan adanya penambahan fitur baru buat pengendara mobil yang meliputi fitur pemberitahuan rute dengan penerapan sistem Ganjil/Genap serta jadwal car-free-day. Adapun untuk sistem Ganjil/Genap, Indonesia jadi negara yang pertama kali mendapatkan fitur ini di seluruh dunia. Sedang fitur yang kedua, hingga kini Google telah memiliki data hari bebas kendaraan bermotor di 30 kota yang tersebar di seluruh tanah air. (Galing)

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42