pulsa-logo

Huawei Nova 3e Resmi Hadir dengan Dimensi Lebih Tipis dari iPhone X


Galing

Selasa, 20 Maret 2018 • 21:36

Huawei, Huawei Nova 3e, Peluncuran Huawei Nova 3e


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Tepat pada tanggal 20 Maret 2018, Huawei menggelar jumpa pers di Tiongkok untuk mengumumkan ponsel garapan paling gresnya yang akan disebut Nova 3e. Sebagai ponsel dengan layar poni pertama dari perusahaan, Nova 3e bahkan dibandingkan dengan iPhone X. Meski perangkat buatan Apple ini lebih fokus pada segmen konsumen kelas atas, sementara Nova 3e lebih menargetnya konsumen berusia muda.

Huawei Nova 3e datang dengan luas permukaan layar 8140mm persegi yang tentu saja lebih lapang dibanding luas permukaan layar iPhone X (8047mm persegi). Sementara untuk luas layar poni dari keduanya, Nova 3e jelas lebih kecil. Produsen smartphone Tiongkok tersebut juga kembali menegaskan fokusnya untuk mengusung produk dengan ciri elegan yang jauh lebih menonjol dengan mengemas desainnya menggunakan teknologi micro processing dalam skala nano.

Pada area depannya terpampang layar dengan bentang seluas 5,8 inci dengan resolusi 2280x1080 piksel serta aspek rasio 19:9. Selain itu, panel dari Nova 3e juga memiliki NTSC color gamut hingga setinggi 95%. Guna menyediakan rasio layar ke bodi yang lebih tinggi, Huawei juga menggunakan kamera berukuran mikro,  periscope-based micro-handsets dan multi-band antenna technology.

Mengemas bodi dengan desain kaca 2.5D, perangkat ini juga dibekali oleh bingkai berbahan metal. Dipersenjatai oleh port USB Type-C, ponsel ini tersedia dalam beberapa pilihan warna termasuk Klein Blue, Cherry Powder, Magic Night Black dan Platinum Light Gold. Varian Klein Blue sendiri merupakan edisi spesial yang dibuat oleh seniman Prancis, Yves Klein.

Melongok bagian dalamnya terdapat chip Kirin 659 yang ditandem dengan RAM 4GB dan pilihan memori internal 64 dan 128GB. Pasokan tenaganya disuplai oleh baterai dengan kapasitas 3000mAh dengan dukungan pengisian daya cepay 18W.

Dua buah kamera ditempatkan dalam posisi vertikal pada bagian belakangnya. Huawei menanamkan kombinasi kamera dengan resolusi 16 dan 2MP yang mendukung mode portrait serta dilengkapi oleh apperture besar. Pada bagian yang sama tertanam pula sensor pemindai sidik jari. Sementara untuk sisi depannya menggunakan kamera selfie 24MP.

Menggunakan platform Android oreo 8.0 yang dipoles oleh antarmuka EMUI 8.0, Nova 3e juga bakal dilengkapi oleh sejumlah fitur seperti smart screen recognition, smart scenarios, intelligent voice, no-disturb mode, one-button split screen, dual Bluetooth, privacy space fingerprint one-click switching, payment security center, Huawei Security keyboard, mobile phone recovery dan masih banyak lagi yang lainnya.


Ponsel yang dijejali dengan game assistant untuk mencegah pop-up windows selama permainan tengah berlangsung ini juga telah mendukung pula fitur pengenalan wajah. Huawei Nova 3e varian RAM 4GB dan ROM 64GB dipasarkan dengan harga jual 1999 yuan atau setara dengan Rp4,3 jutaan. Sedang untuk varian RAM 4GB dan ROM 128GB akan dibanderol seharga 2199 yuan atau kurang lebih sama dengan Rp4,8 jutaan. (Galing)

Sumber: GizChina