pulsa-logo

Nokia 5233 Meledak, Tewaskan Seorang Gadis di India


Nariswari

Rabu, 21 Maret 2018 • 13:10

Nokia 5233


Image: via GizChinaImage: via GizChina

Sebuah peristiwa mengenaskan baru-baru ini terjadi di Distrik Odisha, India, saat seorang gadis bernama  Uma Omram tewas luka parah setelah unit ponsel Nokia 5233 miliknya meledak.

Menurut kabar, saat hari naas itu Uma men-charge ponsel miliknya sambil menelepon seorang kerabat, dan mengakibatkan perangkat itu meledak.

Dampak ledakan tersebut membuatnya mengalami koma dengan luka parah di tangan, dada, dan kakinya. Oleh keluarganya, Uma segera dibawa ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak tertolong. 

Adapun Nokia 5233 adalah ponsel jadul jauh sebelum proses akuisisi brand Nokia oleh HMD Global. Sehingga tidak ada kaitannya dengan HMD Global.

Rupanya insiden mengerikan ini telah sampai juga ke pihak Nokia. Terkait dengan insiden ini, seorang juru bicara Nokia pun mengeluarkan pernyataannya.

“Untuk sementara ini, kami masih mengumpulkan fakta-fakta dari semua laporan yang kami dapatkan. Kami terus melakukan penyidikan dari insiden yang mengakibatkan ponsel ini meledak. Dan perlu kami tegaskan bahwa ponsel ini tidak dibuat dan tidak dijual oleh HMD Global  (yang merupakan rumah baru Nokia),” ujar juru bicara Nokia.

Sampai sekarang, insiden ini sedang dalam penyelidikan dari pihak Nokia. Akan tetapi, meski terjadi insiden sebagaimana disebut, hal itu ternyata tidak sama sekali menghentikan pengecer online dan toko-toko fisik untuk tetap menjual ponsel Nokia 5233 tersebut.


Perlu Anda ketahui, Nokia 5233 adalah ponsel yang jadul, berusia sekitar 8 tahun sejak pertama kali diluncurkan ke publik. Ponsel ini masih ditawarkan di toko online Amazon India dengan harga sekitar USD$ 46 (setara Rp600 ribuan). (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42