pulsa-logo

Usung RAM 6GB, Sharp Aquos S3 Mini Tantang Xiaomi Redmi Note 5


Nariswari

Kamis, 22 Maret 2018 • 10:15

Sharp Aquos S3 Mini, Sharp Aquos S3, Spesifikasi Sharp Aquos


Sumber: Sharp via GizChinaSumber: Sharp via GizChina

Sharp telah meluncurkan smartphone terbarunya bernama Aquos S3 Mini. Sesuai dengan namanya, smartphone ini adalah penerus dari seri Aquos sebelumnya. Meski disebut sebagai penerus, namun faktanya Sharp Aquos S3 Mini justru memiliki desain yang sangat mirip dengan Essential Phone PH-1. Menariknya, ponsel ini dijual dengan harga yang lebih murah serta dengan spesifikasi yang lebih bersahaja.

Salah satu titik perbedaan antara Essential Phone PH-1 dengan Aquos S3 Mini tentu saja ada pada sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bawah layar luas miliknya. Bentang panel InCell berukuran 5,5 inci dengan resolusi 2,040 x 1,080 piksel terpampang di bagian depan dengan aspek rasio layar-ke-bodi hingga 87,5%.

Smartphone ini memiliki desain layar berponi (notch) untuk menempatkan lubang kamera depan berukuran 20MP yang telah dilengkapi pula dengan fitur kecerdasan buatan (Artificial Intelligence - AI). Sementara bagian belakangnya dibangun dari kaca 2.5D serta kamera utama 16MP.

Kinerja smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang didukung oleh RAM 6GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD. Smartphone yang menjalankan OS Android Nougat  ini ditenagai  oleh baterai berkapasitas 3,020mAh. Sharp Aquos S3 Mini dibekali dengan fitur Face Unlock yang memiliki waktu respon 0,1 detik.

Asyiknya, Sharp Aquos S3 Mini  tetap mendukung port audio 3,5mm. Port USB type-C juga ikut disiapkan sebagai sarana untuk mengisi daya baterai dari sang perangkat. Namun smartphone ini tidak dibekali dengan dukungan NFC. Meski begitu ini bukanlah masalah, toh penggunaan NFC untuk saat ini belum terlalu meluas.

Sharp Aquos S3 Mini kini telah tersedia untuk pre-order di Jingdong dan dibanderol seharga 1,599 Yuan (Rp3,4 jutaan) dan tersedia dalam tiga varian warna yakni biru, hitam dan emas. Semua varian warna bakal tampil dengan desain warna glossy (mengkilap) bukan matte. Bicara soal harganya yang berkisar di angka Rp3 jutaan, perangkat ini boleh disejajarkan dengan Xiaomi Redmi Note 5 yang baru saja meluncur di Tiongkok dengan harga Rp3,7 jutaan untuk varian RAM 6GB. Meski sedikit lebih mahal, namun ponsel besutan Xiaomi hadir dengan kamera ganda serta prosesor Snapdragon 636 yang tentu saja bakal punya kinerja yang lebih kuat. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina