pulsa-logo

Menjajal Evercoss U50A Max, Smartphone 4 Kamera Terjangkau


Fauzi

Kamis, 22 Maret 2018 • 10:28

Review Evercoss U50A Max,Smartphone 4 Kamera Terjangkau


Foto: PULSAFoto: PULSA

Brand lokal Tanah Air, Evercoss, kembali mengeluarkan satu smartphone baru, U50A Max. Sebagai suksesor dari U50A Plus ini datang menyuguhkan empat kamera sebagai salah satu fitur yang diunggulkan. Ingin tahu lebih dalam soal Evercoss U50A Max, simak saja uraian berikut ini.

Desain

Dilihat sekilas, dari segi fisik Evercoss U50A Max tidaklah terlalu jauh berbeda bila dibandingkan dengan pendahulunya, seperti U50A Plus. Smartphone anyar yang dirilis akhir Februari lalu ini disajikan dengan dimensi 145 x 72,3 x 9,3 mm dan bobot 137 gram. Secara umum meski tak dibilang ramping, bodi U50A Max tergolong masih cukup kompak untuk dipegang dan masih tak begitu terasa mengganggu ketika diletakkan di saku. Hanya saja, lantaran material plastik yang dikombinasi dengan warna hitam glossy bodi smartphone menjadi sedikit licin ketika dipegang. Untungnya, dalam paket penjualan, Evercoss U50A Max disertai dengan softcase untuk menutup bagian cover belakangnya.

Selanjutnya akan kita bahas soal tata letak komponen tercakup di sisi luar smartphone. Di area depan, jelas terlihat panel layar 5 inci yang mendominasi area ini. Di bagian atas layar dari kiri ke kanan akan menemui adanya sensor kamera depan, sensor proximity, receiver, sensor kamera depan, dan flash light. Adapun di bagian bawah layar, yang paling mencolok terlihat di sini adalah tombol home fisik yang ternyata bisa difungsikan juga sebagai sensor sidik jari. Meski tidak terlihat jelas, ternyata di sisi kanan dan kiri tombol home pada U50A Max terdapat tombol kapasitif, masing-masing adalah tombol opsi di sebelah kiri dan tombol back di sebelah kanan.

Foto: PULSAFoto: PULSA

Foto: PULSAFoto: PULSA

Beralih ke bagian ruas sisi smartphone yang memiliki tebal 9,3 mm ini. Ada beberapa komponen bertengger di sini, antara lain tombol power dan tombol volume di ruas sisi bagian kanan, lubang audio 3,5 mm di sisi bagian atas, serta lubang volume rocker dan port microUSB di sisi bagian bawah. Di bagian belakang smartphone, yang paling mencolok kita akan melihat adanya dua sensor kamera beserta lampu flash-nya yang disusun secara vertical. Selebihnya, terpampang jelas logo Evercoss.


Layar 5 Inci HD + Kingkong Glass

Evercoss U50A Max datang menyuguhkan layar berdiagonal 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel atau dalam istilah lain disebut High Definition. Dengan kombinasi ukuran dan resolusi yang ditawarkan, layar smartphone ini dapat menyajikan tampilan konten dengan kepadatan 264 ppi.

Menariknya, U50A Max juga dikemas dengan touch panel Kingkong Glass yang kekuatannya diklaim 6 kali lebih baik dibanding layar biasa.

Fingerprint Sensor

Dari sisi keamanan, smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini tidak hanya disokong dengan fitur standar, seperti password, pattern, dan pin saja. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan sensor sidik jari (fingerprint) yang sejatinya akan sisi kemudahan bagi pengguna ketika ingin membuka kunci layar.

4 Kamera

Tertuang dalam daftar spesifikasinya, U50A Max mengemas dual sensor kamera, masing-masing menawarkan resolusi 13 MP + 2 MP dengan kemampuan autofocus serta memiliki lampu flash di bagian belakang. Adapun untuk kamera selfienya, smartphone ini disokong dengan sensor kamera 8 MP + 2 MP yang juga disertai lampu flash.

Di atas kertas, berkat fitur kamera yang dibawanya pengguna dimungkinkan untuk mengambil foto dengan efek blur, baik menggunakan kamera belakang atau kamera depannya.

Jeroan

Untuk menopang kinerjanya, U50A Max dibekali prosesor quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3GHz yang ditandem dengan GPU Mali-T820, RAM 2GB, dan memori internal 16GB. Secara umum, bebekal spesifikasi yang dibawanya, sejatinya smartphone cukup bisa diandalkan untuk mendukung aktivitas pengguna, seperti berkomunikasi, akses internet dan jejaring sosial, bermain game, dan aktivitas lain seperti untuk menonton video atau mendengarkan konten audio.

Adapun untuk menyuplai daya, Evercoss U50A Max ditenagai dengan baterai Li-Ion berkekuatan 2350 mAh.