pulsa-logo

Terbesar! Smartphone ini Bakal Punya Internal Jumbo 512GB


Nariswari

Kamis, 22 Maret 2018 • 14:56

Huawei P20, Huawei P20 Pro, Huawei P20 Porsche Edition, Huawei Mate 10 Porsche Edition


Render P20 Pro (Sumber: Liliputing)Render P20 Pro (Sumber: Liliputing)

Huawei saat ini dikabarkan sedang menyiapkan smartphone pertama di dunia dengan kombinasi RAM 6GB dan penyimpanan internal sampai dengan 512GB. Konfigurasi RAM/ROM ini pertama kali terlihat dalam daftar perangkat Huawei di situs web komisi telekomunikasi China, TENAA.  Meskipun sejauh ini belum banyak informasi yang terungkap, namun  sertifikasi tersebut memberikan sedikit petunjuk terkait dengan smartphone dimaksud.

Meski Huawei memiliki solusi data penyimpanan tingkat enterprise, namun hingga saat ini mereka masih mengalami kekurangan pasokan produksi. Hal ini dikarenakan Huawei hingga kini masih belum memiliki pabrik chip yang sanggup memproduksi memori sendiri. Besar kemungkinan Huawei masih akan bergantung untuk mendapatkan pasokan komponen solusi penyimpanan dari Samsung untuk dibenamkan di smartphone tersebut.

Samsung telah memulai produksi komponen penyimpanan UFS 512GB pertama di dunia untuk smartphone pada bulan Desember 2017 lalu. Namun masih belum diketahui dengan pasti apakah nantinya Huawei akan membiarkan pesaingnya tersebut akan jadi pemasok utama bagi produk garapannya.

Huawei kabarnya akan  meluncurkan duo smartphone generasi terbarunya yakni Huawei P20 dan P20 Pro di Paris pada hari Selasa depan (27/3 2018). Namun agaknya masih terlalu dini untuk berspekulasi apakah betul kedua smartphone Huawei tersebut juga akan hadir dengan varian ruang internal jumbo sebesar 512GB. Namun kabar lainnya menyebutkan bahwa Huawei pada akhir tahun 2018 nanti akan memperkenalkan Huawei Mate 20 dan atau  Mate 20 Porsche Edition. Bisa jadi salah satu dari varian inilah yang akan memiliki kombinasi ruang internal jumbo tersebut. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2, 3