pulsa-logo

2 Smartphone Advan Siap di Pasarkan?


Deni Hardian

Kamis, 22 Maret 2018 • 22:13

advan i5e fullview,advan i5c duo,smartphone,fullview,kamera ganda,


Advan i5E Full View dan Advan i5C Duo (Advan Digital)Advan i5E Full View dan Advan i5C Duo (Advan Digital)

Advan yang juga sebelumnya akan memperkenalkan smartpone dengan layar fullview pertamanya yang bernama Advan i6 kembali dikabarkan akan segera merilis dua smartphone murah terbarunya yang bernama Advan i5 Full View dan Advan i5C Duo. Memiliki fitur yang unik, kedua smartphone ini membidik segmen pasar menengah bawah yang ingin memiliki perangkat smartphone dengan fitur terkini namun dengan label harga yang tetap terjangkau.

Advan i5E Full View lebih menonjolkan tampilan layar sebagai nilai jual utamanya. Smartphone terbaru Advan ini hadir dengan panel layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi qHD+ (480x960piksel) plus rasio layar 18:9. Fitur lain yang ditawarkan perangkat ini antara lain, baterai berkapasitas 2000 mAh, kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi 5 megapiksel, OS Android 7.0 dengan kustom UI IDOS 7.32. Sayangnya, belum diketahui jenis chipset yang ditanamkan, namun perangkat ini dipastikan akan mengusung grafis T820 plus dukungan RAM 1GB dan memory internal 8GB.

Smartphone kedua yang bakal di rilis Advan adalah i5C Duo. Jika i5E Full View lebih memfokuskan pada sektor layar yang ditanamkan, Advan i5C Duo lebih memilih sektor fotografi sebagai andalan utamanya. Advan i5C Duo hadir dengan kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 8MP+ 0.3MP yang diklaim mampu menghadirkan efek bokeh. Untuk kamera depannya telah tertanam kamera beresolusi 5MP.

Smartphone dengan panel layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD ini hadir dengan dukungan chipset Spreadtrum SC9850K. Tertanam pula dukungan RAM sebesar 2GB yang dikombinasikan dengan memory internal 16GB. Tersedia pula baterai berkapasitas 2500 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

Menariknya, meski belum secara resmi dikenalkan, untuk Advan i5C Duo ketersediaannya sudah bisa di beli di toko online ternama dengan kisaran harga mulai 1 juta hingga 1,1 juta rupiah. Sementara untuk Advan i5E masih belum di ketahui kapan resmi di edarkan.