pulsa-logo

Resmi Diumumkan, Oppo A1 Dibanderol Segini


Nariswari

Jum'at, 23 Maret 2018 • 10:49

Oppo A1


Oppo A1, Foto: Oppo via GizmoChinaOppo A1, Foto: Oppo via GizmoChina

Oppo diam-diam mengumumkan smartphone baru di Tiongkok belum lama ini. Smartphone bernama Oppo A1 tersebut hadir beberapa hari setelah peluncuran Oppo R15 dan R15 Dream Mirror Edition. Sementara hadirnya Oppo A1 diklaim bisa dijadikan pilihan bagi konsumen yang membutuhkan smartphone entry level dengan fitur mantap, namun dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Oppo A1 hadir dalam tiga warna, Dark Blue, Cherry Red, dan White. Untuk varian warna Dark Blue sebenarnya terlihat sangat bagus dan elegan. Secara keseluruhan, desain Oppo A1 keseluruhannya sederhana namun berkelas. Tiap sudutnya membulat, dan memiliki desain bezel-less.

Smartphone ini dibekali dengan layar berukuran 5.7 inci (resolusi belum diketahui), dilapisi oleh kaca 2.5D dan memiliki aspek rasio 18:9. Oppo A1 tidak memiliki desain layar berponi (notch). Sebagai gantinya, Oppo A1 masih menyisakan sedikit ruang  bezel di bagian atas dan bawah.

Di bagian bezel atas ditempatkan lamera depan, jajaran sensor, dan mic. Namun, meskipun bagian bezel bawah masih tersisa, Oppo memilih untuk membuatnya polos tanpa ornamen atau  menempatkan tombol  apapun di situ.

Mungkin ada pertanyaan dari Anda, di mana Oppo A1 menempatkan fitur pemindai sidik jarinya? Jawabannya, tidak punya. Ya, Oppo A1 tidak dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari. Meski sejatinya smartphone ini dimungkinkan untuk menghadirkan fitur tersebut. Pun begitu, Oppo A1 dibekali dengan pemindai wajah (Face Recognition) untuk membuka kunci layar.

Bicara soal spesifikasi Oppo A1, sayangnya belum ada informasi terkait dengan chipset yang digunakan. Namun smartphone ini didukung oleh RAM 4GB dan penyimpanan memori internal sebesar 64GB yang dapat diperluas melalui kartu MicroSD.

Di sektor fotografi, Oppo A1 dilengkapi dengan kamera belakang  dengan  sensor  kamera 13MP yang memungkinkan Anda mengambil gambar hingga 50MP berkat interpolasi. Sedangkan kamera depannya menyuguhkan resolusi kamera  8MP yang handal untuk berfoto selfie dan video call.


 Smartphone yang dibekali baterai berkapasitas daya 3.180 mAh ini dijual seharga 1399 yuan setara dengan 220 USD (Rp2,9 jutaan) dan akan dijual mulai tanggal 1 April 2018. Untuk Oppo A1 varian Dark Blue dan Cherry Red telah tersedia untuk pre-order di Tiongkok. (Naris/Ozi)

Sumber: GizmoChina