pulsa-logo

Terkuak, Begini Sosok Nubia NX610J


Nariswari

Jum'at, 23 Maret 2018 • 14:44

Nubia NX610J


Image: SlashLeaksImage: SlashLeaks

Nubia, sub-brand milik ZTE, kembali dikabarkan tengah menggarap Nubia NX610J. Smartphone ini dibangun dengan  desain layar penuh dan memiliki aspek rasio 18:9. Ini terlihat dari beberapa bocoran foto Nubia NX610J yang diklaim adalah wujud prototype dari smartphone tersebut. Namun ada fakta yang menarik, bahwa Nubia NX610J ternyata memiliki desain yang sangat mirip dengan Essential Phone PH-1. 

Smartphone Nubia dengan nomor model "NX610J" muncul tiba-tiba melalui jaringan sosial Weibo. Yang cukup menarik, desain layar berponi (notch) yang dimiliki oleh Nubia NX610J nampak serupa dengan Essential Phone PH-1. Begitu pula dengan desain bezel-less dan sebagian besar eksterior pendukung di smartphone tersebut tampak nyaris serupa dengan Essential PH-1.

Selain itu, casing bagian belakang mengakomodasi sensor sidik jari ditempatkan di bagian tengah. Adapun dual kamera utama didesain secara horizontal yang dipasangkan dengan LED flash ganda.

Bocoran foto-foto itu tidak mengungkapkan banyak detail lainnya yang berkaitan dengan spesifikasi di dalamnya. Namun stiker yang ditempatkan pada kotak pelindung mengungkapkan beberapa aspek mengenai perangkat keras yang dibenamkan di Nubia NX610J.  Termasuk dukungan TD-LTE. Selain itu, prototype smartphone ini akan dibekali dengan besaran RAM 6GB dan kapasitas memori internal 64GB, meskipun tidak jelas apakah penyimpanan dapat diperluas melalui kartu microSD atau tidak.

Dengan munculnya bocoran gambar prototype tersebut, kemungkinan besar produk akhir akan diluncurkan dalam waktu dekat. Kabarnya, Nubia NX610J akan hadir dalam beberapa varian berdasarkan konfigurasi RAM dan ROM.

Nubia menjadwalkan peluncran smartphone 18:9 pertamanya pada tanggal 24 Maret dengan nama Nubia N3, yang sebenarnya memiliki kemiripan desain dengan NX610J. Namun, ada perbedaan pada notch untuk menempatkan kamera depannya.

Nubia N3 diperkirakan akan menampilkan RAM 4GB yang dipasangkan dengan chip Snapdragon 625. Nah, mengingat Nubia NX610J akan dibekali dengan RAM lebih besar, yakni RAM 6GB, maka kemungkinan besar NX610J membidik segmen pasar high-end. Selain itu, smartphone tersebut juga akan dibekali dengan komponen internal yang lebih kuat dibandingkan dengan Nubia N3. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2