pulsa-logo

Apple Siap Garap iPhone Baru di Kuartal Dua 2018?


Nariswari

Jum'at, 23 Maret 2018 • 16:29

Apple, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone 2018


iPhone 8 Plus (Sumber: PULSA)iPhone 8 Plus (Sumber: PULSA)

Apple saat ini dikabarkan sedang melakukan serangkaian uji coba produksi seri iPhone generasi terbaru 2018. Percobaan produksi dari seri iPhone baru ini paling cepat akan dimulai pada kuartal kedua tahun ini. Hal ini dilakukan guna menghindari terulangnya resiko kekurangan stok komponen  yang disebabkan oleh rendahnya tingkat produksi modul sensor 3D untuk model-model yang diperkenalkan tahun lalu.

Proses uji coba produksi  iPhone (2018) ini membantu Apple untuk bisa memperkirakan secara matang jadwal pengiriman untuk perangkat jagoannya tersebut. Sehingga Apple  diharapkan dapat menghidupkan lagi momentum  sembari “menebus” kekecewaan  penjualan iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X yang tercatat lebih rendah dari yang diharapkan.

Pengembangan teknologi 3D kabarnya bakal jadi standar untuk perangkat iPhone di tahun ini. Para produsen pemasok komponen iPhone (2018) memprediksi bahwa angka pesanan yang mereka terima akan mulai bergerak naik pada kuartal kedua 2018 sekiranya Apple jadi merealisasikan pengiriman seri iPhone (2018) pada awal kuartal ketiga tahun ini.

Kabarnya, seri iPhone (2018) akan  terdiri dari dua varian iPhone yang dibedakan berdasarkan bentang serta jenis layar yang dipakainya. Varian pertama  berbasis layar OLED dengan besaran layar 5,85 inci dan 6,45 inci, sementara model kedua akan menggunakan layar LCD dengan ukuran 6,1 inci. (Nariswari/Galing)

Sumber: Digitimes