pulsa-logo

OnePlus 6 Disebut Bakal usung Layar 6,28 Inci dan Snapdragon 845


Galing

Jum'at, 23 Maret 2018 • 17:07

Bocoran OnePlus 6, Rumor OnePlus 6, Spek OnePlus 6, Spesifikasi OnePlus 6


Sumber: Techslize via GizmoChinaSumber: Techslize via GizmoChina

OnePlus dikabarkan tengah bersiap menggarap smrtphone flagship paling anyarnya yang bakal dinamakan OnePlus 6. Meski smartphone ini baru akan memulai debutnya pada beberapa bulan mendatang, namun sudah banyak bocoran yang mengungkap soal kemungkinan spesifikasi apa saja yang bakal dibawanya.

Sebuah bocoran yang baru-baru ini mencuat di dunia maya bahkan menyebutkan sejumlah spesifikasi kunci dari OnePlus 6. Perangkat baru garapan vendor Tiongkok ini disebut-sebut akan hadir dengan bentang layar berdiagonal 6,28 inci. Panel miliknya menggunakan layar berjenis AMOLED serta resolusi 2280x1080 piksel. Dari sini dapat diketahui bahwa ponsel ini akan memiliki aspek rasio 18:9.

Bagian dalam dari sang perangkat bakal dijejali oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang memiliki clock speed 2,7GHz. Lebih lanjut, handset jagoan tersebut dikatakan akan dilengkapi pula dengan RAM berukuran 6GB dan memori internal sebesar 128GB. Ponsel ini juga akan menggunakan baterai dengan pasokan daya sebesar 3450mAh yang telah mendukung fitur pengisian daya cepat, Dash Charging.

Beralih pada kelihaiannya mengabadikan gambar, smartphone ini dipersenjatai oleh kamera dengan resolusi 16 dan 20 megapiksel yang bakal memiliki apperture f/1.7 pada kedua lensanya. Spesifikasi kamera dari sang perangkat kabarnya tidak akan jauh berbeda dari OnePlus 5T yang meluncur sebelumnya. Sedang bagian depannya tertanam kamera selfie dengan resolusi 20 megapiksel serta ukuran apperture f/1.7.

Beranjak pada perangkat lunak yang diadopsi, OnePlus 6 diperkirakan akan menjalankan Oxygen OS yang dibuat berdasarkan pada sistem operasi Android Oreo 8.1. Sementara untuk pasar dalam negeri, OnePlus 6 akan menggunakan Hydrogen OS.

Sementara laporan lainnya menyebutkan bahwa OnePlus 6 mungkin akan datang dengan material alumunium. Selain itu, desain dari layar miliknya sepertinya bakal mengekor iPhone X dengan poni di bagian atasnya.

Rumor lainnya bahkan menegaskan bahwa OnePlus 6 mungkin saja akan mendukung teknologi pengenalan wajah 3D meski tidak akan secanggih milik iPhone X. Sang perangkat diramalkan juga akan kebagian konektvitas super cepat LTE Gigabit. Meski bocoran kali ini hanya menyebutkan varian RAM 6GB, namun bocoran sebelumnya mengklaim bahwa akan ada varian RAM lain dengan besaran hingga 8GB.


Bila melihat dari rentetan bocoran yang terus bermunculan, mungkinkah OnePlus 6 akan hadir dengan model layar serupa dengan Oppo R15 atau R15 Plus? Mari kita tunggu saja info selengkapnya dalam beberapa bulan mendatang. (Galing)

Sumber: Techslize via GizmoChina