pulsa-logo

Setelah Layar Poni, Tahun 2019 Huawei Kembali Ikuti Fitur iPhone X ini


Nariswari

Senin, 26 Maret 2018 • 11:26

Huawei, iPhone X, Apple


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Apple telah sukses mempopulerkan desain layar poni lewat iPhone X. Meski tidak dapat dimungkiri bahwa keberadaan poni di bagian atas ponsel bukanlah desain yang baru, namun iPhone X terbukti sanggup membuat banyak vendor lain berbondong-bondong mengikutinya.

Tidak hanya desain, modul kamera 3D yang bisa dimanfaatkan untuk membuat stiker animasi keren atau animoji rupanya juga jadi target ‘incaran’ produsen smartphone lainnya. Salah satunya ialah Huawei yang diperkirakan akan mengenalkan 3D structured light module mengikuti jejak Apple. Salah satu komponen terpenting dari fitur ini adalah sensor Time-of-Light  (ToF) yang bekerja dengan proyeksi kisi inframerah untuk menghitung informasi dan dimensi dari suatu objek. Modul ini selain menghadirkan fitur membuka kunci perangkat dengan lebih akurat juga dijamin bakal lebih aman.

Salah seorang analis gadget ternama Ming Chi Kuo memprediksi bahwa biaya produksi sensor ini akan lebih rendah pada tahun 2019. Dengan demikian akan lebih banyak produsen smartphone yang ikut bergabung dengan Huawei untuk menanamkan sensor ini di smartphone papan atas buatan mereka. (Nariswari/Galing)

Sumber: 52RD via GizChina