pulsa-logo

Tahun ini, HTC Hanya Siapkan Satu Smartphone Flagship


Nariswari

Senin, 26 Maret 2018 • 12:01

HTC, HTC U12+


Sumber: ITHomeSumber: ITHome

Produsen smartphone yang berbasis di Taiwan, HTC, hingga kini memang tengah berjuang untuk mendapatkan angka penjualan perangkat yang memuaskan dalam beberapa tahun belakangan ini. Terlebih jika membandingkan dengan beberapa pesaingnya yang terlihat jauh lebih berhasil di pasar global seperti Apple dan Samsung. Ditambah lagi dengan gencarnya invasi merek smartphone Tiongkok yang kian populer, seperti Vivo, Oppo dan Xiaomi. Guna menjawab tantangan dari sejumlah vendor tersebut, maka pada tahun ini HTC tengah menyiapkan U12+.

Sayangnya di tahun ini, HTC kabarnya hanya akan meluncurkan satu smartphone premium, sementara 3 smartphone kelas menengah telah di diperkenalkan oleh sang vendor.

Berdasarkan keterangan dari sumber anonim di HTC, U12 + disebutkan akan mulai meluncur di pasar pada bulan Mei. Sementara itu, spesifikasi dari perangkat ini akan dibuat mirip dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung  Galaxy S9 +. Demikian pula dengan  label harganya yang konon akan berada pada rentang harga yang berdekatan pula.

Dari rumor sebelumnya, HTC U12+ disebut akan diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845serta RAM 6GB dan besaran memori internal 256GB. Layar QHD+ berdiagonal 5,99 inci bakal menghiasi bagian depan dari smartphone ini.

Sementara dari sektor fotografi, smartphone ini dilengkapi dengan kamera ganda 12MP + 16MP pada bagian belakang. Sedang kamera depannya akan memiliki resolusi  8MP . Smartphone yang menjalankan OS Android v8.0 Oreo ini akan menampilkan antarmuka Sense 10 serta mengusung baterai dengan kapasitas daya 3,420mAh. (Nariswari/Galing)

Sumber: ITHome via GizChina