pulsa-logo

Sony Xperia XZ2 Siap Dirilis, Tablet Android Berlayar 8 dan 10 Inci


Nariswari

Senin, 26 Maret 2018 • 15:00

Sony, Tablet Sony, Sony Xperia XZ2, Sony Xperia XZ2 Tablet


Sumber: TuttoAndroid via GizmoChinaSumber: TuttoAndroid via GizmoChina

Sony terakhir kali merilis perangkat tablet pada tahun 2015, yakni Sony Xperia  Z4 Tablet. Sejak saat itu, perusahaan teknologi yang berbasis di Jepang tersebut lebih banyak berfokus ke penggarapan smartphone. Namun sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa pada 2018, Sony akan meluncurkan dua tablet generasi terbarunya di bawah line-up seri Sony Xperia. Keduanya kabarnya akan dinamakan Sony Xperia XZ2.

Sebuah bocoran informasi yang berasal dari pembedahan kode aplikasi kamera Sony telah mengungkapkan beberapa fitur penting dari tablet Xperia yang akan hadir tersebut. Dari pembedahan yang dilakukan, Anda akan dapat melihat referensi yang ditemukan dalam kode aplikasi yang menarik.

Rentetan kode yang ada menunjukkan akan adanya satu varian tablet dengan layar berukuran  8 inci, sementara varian lainnya bakal hadir dengan bentang layar berdiagonal 10 inci.  Keduanya sama-sama menjalankan OS Android serta besar kemungkinan akan membidik segmen pengguna premium.

Tablet ini menurut rumor akan diluncurkan pada musim panas tahun ini atau bertepatan pada rentang antara bulan Mei-Juli. Berita yang beredar menyebutkan bahwa dua tablet ini mungkin akan diperkenalkan berbarengan pada saat acara peluncuran smartphone flagship dari perusahaan yang kemungkinan akan dijuluki “Sony Xperia XZ2 Pro”.

Sayangnya hingga kini belum ada informasi spesifikasi yang terungkap dari dua tablet dimaksud. Rumor yang ada menyebutkan bahwa  tablet ini mungkin akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8xx SoC. Selain varian Wi-Fi, Xperia XZ2 juga akan tersedia dalam varian LTE.

Meski pada kenyataannya jumlah pengiriman dan penjualan tablet beberapa tahun belakangan ini cenderung mengalami kemerosotan, namun kemunculan Sony Xperia XZ2 Tablet ke pasar diprediksi akan menuai kesuksesan mengingat tidak banyaknya para pemain yang jadi pesaing dari tablet ini. (Nariswari/Galing)

Sumber: TuttoAndroid via GizmoChina

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42