pulsa-logo

Penjualan Xiaomi Mi A1 Anjlok? Ini Penyebabnya


Deni Hardian

Senin, 26 Maret 2018 • 16:34


Xiaomi Mi A1Xiaomi Mi A1

Kehadiran smartphone baru dengan fitur baru dan teknologi smartphone terkini membuat penjualan smartphone sebelumnya mengalami penurunan. Tren seperti ini sudah banyak di alami oleh vendor ponsel baik vendor ponsel global maupun vendor ponsel lokal.

Xiaomi menjadi salah satu vendor yang mengalami fluktuasi untuk penjualan smartphone lawasnya. Berdasarkan pantauan PULSA, kehadiran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus membuat angka penjualan Xiaomi Mi A1 terus merosot. Kondisi ini diperkuat oleh pernyataan staff penjual di Erafone yang tidak ingin di sebut namanya, "Penjualan Xiaomi Mi A1 di Erafone semakin menurun, hal ini dikarenakan Xiaomi kini fokus pada penjualan smartphone yang baru beredar di pasaran belum lama ini yakni Xiaomi Redmi 5 dan  Xiaomi Redmi 5 Plus. Meskipun stok yang di jual masih terbatas, namun kedua smartphone ini selalu di buru oleh konsumen".

Tak hanya di Erafone, penurunan penjualan smartphone Xiaomi Mi A1 juga di alami oleh para pedagang ponsel tradisional lainnya. Dengan teknologi layar terkini dan spesifikasi yang tak jauh berbeda membuat konsumen lebih memilih Redmi 5 dan Redmi 5 Plus sebagai smartphone pilihannya. Tren ini membuat para pedagang untuk menyetok lebih banyak Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di tokonya.

Padahal kalo di lihat lebih jeli, Xiaomi Mi A1 memiliki teknologi smartphone yang tak kalah menarik, perangkat ini hadir dengan OS Android yang lebih up to date, dukungan kamera ganda di bagian belakang yang mampu menghadirkan efek bokeh, serta  dukungan hardware yang bertenaga. (Dn/Udn)