pulsa-logo

Samsung Dominasi Penjualan Smartphone di Bogor


Deni Hardian

Senin, 26 Maret 2018 • 16:40


IlustrasiIlustrasi

Sebagai raja ponsel tanah air, keperkasaan Samsung dalam menguasai penjualan smartphone di Indonesia memang tak perlu lagi diragukan, dengan kekuatan distribusi yang merata, promo produk yang gencar serta dukungan fitur dan spesifikasi yang menggoda membuat smartphone besutan Samsung menjadi pilihan pertama konsumen tanah air dalam membeli perangkat smartphone.

Yang menarik adalah smartphone Samsung dengan harga diatas 3 juta-an kini memiliki peminat yang cukup tinggi dibandingkan dengan harga yang lebih murah. Berdasarkan pantauan PULSA di pusat perbelanjaan ponsel di kota Bogor, Samsung Galaxy J Pro Series masih mendominasi penjualan smartphone di daerah tersebut. Smartphone yang mulai di jual dengan harga Rp 2 juta hingga Rp 3,6 juta-an ini banyak di buru oleh konsumen yang ingin upgrade dari perangkat smartphone lamanya.

Mengekor tingginya penjualan smartphone Samsung, smartphone besutan Advan dan Evercoss juga memiliki peminat yang cukup tinggi. Advan yang mengandalkan Advan G2 dan G1 Series, memiliki angka penjualan yang cukup menarik. Sementara Evercoss yang rajin mengedarkan smartphone dengan rentang harga satu juta-an ini di minati oleh konsumen yang ingin beralih menggunakan smartphone dari ponsel fitur. 

Dari beberapa toko ponsel besar di Mall BTM Bogor, mengungkapkan ponsel besutan Samsung, Advan dan Evercoss masih menjadi smartphone dengan angka penjualan yang cukup tinggi. Meskipun tak menyebutkan detail angka penjualan sehari-hari, masing-masing toko setidaknya bisa menjual 7 hingga 10 smartphone dari masing-masing merk. Mengekor tingginya penjualan Samsung, Advan dan Evercoss, smartphone selfie besutan Oppo dan Vivo juga menjadi primadona di Bogor. Peminat smartphone selfie besutan Oppo dan Vivo ini di dominasi oleh kaum milenial yang ingin selalu eksis di dunia maya.