pulsa-logo

Sharp Aquos S3 Resmi Diumumkan, Desain Minim Bezel dengan NFC Plus Bluetooth 5.0


Galing

Senin, 26 Maret 2018 • 20:29

Sharp, Sharp Aquos S3


Sumber: ePrice via GizChinaSumber: ePrice via GizChina

Sharp pada hari ini (26/03/2018) secara resmi telah mengumumkan Aquos S3 melalui laman web ePrice. Ponsel dengan layar poni mirip iPhone X ini menggunakan balutan kaca pada bagian belakang yang dilengkapi pula dengan dua buah kamera serta dual LED flashlight. Mengingat desain minim bezel yang diadopsinya, ponsel ini juga akan meletakkan sensor pemindai sidik jari di bagian yang sama.

Dari segi desain fisiknya, Sharp Aquos S3 hadir dengan bentang layar 6 inci dengan aspek rasio 18:9 serta resolusi FHD+. Kedua ruas kiri dan kanan dari sang smartphone bahkan memiliki ketebalan bezel hanya 0.8mm. Dimensi dari perangkat ini berukuran 148.2x74.2mm yang sudah ditemani pula oleh teknologi Chip-on-Film (COF).

Berbeda dari pendahulunya, Aquos S3 memiliki rasio layar ke bodi hingga 91%. Lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya memiliki angka 87,5%. Jeroan dari ponsel ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang ditandem bersama RAM 4GB dan penyimpan internal 64GB. Dua kamera dengan ukuran 12+13MP tertanam di belakang dengan apperture f/1.75 dan dukungan zoom hingga 2x.

Sementara untuk kebutuhan selfie, smartphone dengan kapasitas baterai 3200mAh ini sudah dipersenjatai pula oleh kamera depan berukuran 16MP. Mendukung AI beauty dan face unlock, Aquos S3 juga dibekali dengan port USB Type-C plus teknologi pengisian daya cepat. Selain itu, Aquos S3 juga bakal menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.0 yang dipercantik oleh antarmuka Smile UX.

Lebih istimewa lagi, sang perangkat juga sudah dijejali oleh konektivitas seperti Bluetooth 5.0, NFC, VoLTE dan VoWiFi. Siap dipasarkan di Taiwan pada tanggal 1 April mendatang, perangkat ini dijual dengan label harga 11990 NTD atau setara dengan Rp5,6 jutaan. (Galing)

Sumber: ePrice via GizChina