pulsa-logo

Kesan Pertama Menjajal Honor 9 Lite, Sicantik yang Menggoda


dian iskandar

Selasa, 27 Maret 2018 • 08:18

Honor,huawei,huawei honor 9 lite,harga honor 9 lite,pre order honor


Sudah menjadi rahasia umum bahwa Honor akan menapaki pasar Indonesia dengan strategi yang baru. Ya, Honor akan menjadi brand yang terpisah dengan Huawei. Artinya, Honor punya stretagi sendiri baik untuk urusan pemasaran maupun distribusinya di Indonesia.

Mengawali langkah pertamanya, Honor akan memboyong tiga produk sekaligus, diantaranya; Honor 9 Lite, Honor 7X dan View 10.  Masing-masing produk akan menyasar pada segmentas yang berbeda dengan keunggulan tersendiri.

Misalnya, Honor 9 lite yang akan difokuskan pada fitur fotografi dengan dual kamera depan dan belakang, Honor 7X akan menonjolkan performa dengan kombiasi dua kamera utama dan single untuk kamera sekundernya, serta Honor View 10 yang paling mahal dengan kemampuan artificial intelligence (AI).

Nah, yang akan kami ulas secara singkat pada kesempatan ini adalah Honor 9 Lite, sebelum nanti akan dikupas tuntas pada rubrik Review. Berikut hasil colak-colek Honor 9 Lite;

1.    Disain

Kesan pertama merasakan Honor 9 Lite adalah disainnya yang ciamik. Ini berkat lapisan kaca pada bodi belakang yang bikin warnanya makin kinclong. Kemungkinan besar Anda juga akan terkesan oleh desain Honor 9 Lite pada pandangan pertama. Ya, sedikit mirip iPhone 8 Plus dengan tampilan kaca seperti cermin di bagian belakang.



Honor 9 Lite juga terasa lebih premium dengan disain unibody, buit quality yang mengesankan dengan finishing yang elegan. Dengan layar 5,65 inci dalam bodi berukuran 6 inci dan ketebalan sekitar 7,6 mm, Honor 9 Lite cukup kompak dan pas di tangan . Yup, layarnya Honor 9 Lite juga sudah kekinian dengan aspek rasio 18:9, dan punya ketajaman yang juga mengesankan (~428ppi) FullHD+.

Di bagian atas sisi depan Honor 9 Lite ada tiga buat lubang berbentuk bulan, dua diantaranya adalah kamera dan satu lagi sensor cahaya. Selain itu, ada lubang speaker dan LED notifikasi. Tray slot SIM card Honor 9 Lite menggunakan model hybrid, jadi Anda bisa menggunakan kedua slot untuk SIM card atau dikombinasi dengan kartu memori microSD. Sementara pada bagian belakang terdapat pemindai sidik jari dan dua kamera belakang lengkap dengan LED flash.

2.    Kamera

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa Honor 9 Lite punya dual kamera di depan dan belakang dengan jumlah total 4 kamera. Ini mengingatkan kita pada seri Huawei Nova 2i yang diluncurkan akhir tahun lalu.

Kombinasi kamera belakang dan depan pada Honor 9 Lite sama-sama terdiri dari 13 MP + 2 MP. Honor 9 Lite mengedepankan fitur Wide Aperture dan Portrait pada kameranya sehingga Anda bisa mengambil gambar bokeh dengan memanfatan depth field yang ditangkap oleh lensa sekunder.

Honor 9 Lite juga memungkinkan kita untuk mereka video 30fps pada ukuran 1080p.

3.    Performa

Honor 9 Lite diotaki oleh HiSiicon Kirin 659 Octa-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53) dan sejatinya ada dua versi RAM dan ROM, sementara yang kami pegang adalah versi 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB. Chip grafis Honor 9 Lite menggunakan Mali T830-MP2.  Chipset ini juga digunakan pada Honor 9i dan Honor 7X.

Software bawaan Honor 9 Lite dibalut dengan antarmuka EMUI 8.0  yang berbasis pada Android 8.0 Oreo. Sejauh ini kami belum mencoba lebih jauh terkait kinerja perangkat ini, tapi sesekali kami telah menggunaannya bermain game moba AoV dan tak terkendala apa pun. Baterainya juga lumayan kuat dengan kapasitas 3000 mAh, aktvitas sehari-hari bisa diakomodasi oleh Honor 9 Lite.

4.    Paket penjualan

Honor 9 Lite dipaketkan dengan berbagai kelengkapan standard seperti kepala charger, kabel USB, buku manual dan garansi, dan juga ada pelindung atau hardcase. Ini tentu bisa menghemat budget Anda untuk membeli aksesoris tambahan. Selain itu, paket penjualan Honor 9 Lite juga sudah termasuk earpiece yang sudah jarang disertakan oleh para pabrikan belakangan ini.

Harga Honor 9 Lite akan diungkap hari ini. Tapi menurut bisikan ‘orang dalam’ Honor, bakal ada kejutan dan akan menjadi pesaing berat para kompetitornya.

Nah, buat yang belum familiar mengenai merek Honor ini, sedikit kami ulas sepak terjangnya di pasar smartphone dunia. Honor merupakan sub-brand Huawei yang kini sudah dipisahkan secara bisnis. Merek ini sudah berhasil meraup pangsa pasar yang besardi negeri asalnya Cina bahkan juga di beberapa Negara di Eropa.

Tahun lalu, menurut data yang diungkap oleh Sino Market Research, Honor berhasil memuncaki posisi teratas untuk penjualan ponsel secara online. Di Rusia dan Finladia, Honor sukses memuncaki posisi teratas dan mengisi peringkat tiga besar.

Nah, di Indonesia, Honor masih tergolong brand baru. Ini karena memang baru dilepas dari baying-byanag Huawei. Jadi, uuntuk pemasaran, distribusi bahkan sampai dengan layanan purna jualnya pun akan dikendalikan sendiri oleh Honor.

Fokus Honor sendiri akan mengambil pasar anak muda milenial, berbeda dengan Huawei yang lebih menyasar pada segmen pebisnis. (*)