pulsa-logo

Lenovo S5, Akankah Masuk Indonesia?


Fauzi

Selasa, 27 Maret 2018 • 08:45

Lenovo S5


Lenovo S5, Image: Lenovo via GizChinaLenovo S5, Image: Lenovo via GizChina

Belum lama ini, tepatnya pekan lalu secara resmi Lenovo merilis jajaran smartphone baru di Negara asalnya, Tiongkok. Setidaknya ada tiga smartphone yang diumumkan perusahaan itu, yakni Lenovo K5, K5 Plus, dan satu lagi yang cukup menyita perhatian, yakni Lenovo S5.

Untuk Lenovo S5, sebelum dirilis resmi smartphone ini sempat diklaim bakal memiliki performa lebih baik dari pesaingnya, yakni Xiaomi Redmi Note 5.

Kekuatan utama ponsel ini terletak pada pemanfaatan logam alumunium 6000 series yang dibuat melewati 7 CNC processes, nano-injection molding yang kemudian disusul oleh grinding, sandblasting, diamond trimming dan anodizing.

Selain, S5 dipersenjatai oleh bentang layar 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 serta resolusi 2160x1080 piksel. Prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dipilih oleh sang pabrikan sebagai tenaga pacu perangkat. Sedang pilihan RAM dan ROM yang disediakan cukup bervariasi dengan kombinasi 3GB/32, 3/64 dan 4/128GB. Sementara untuk menghidupi perangkat sudah disiapkan baterai dengan kapasitas 3.000mAh.

Berbekal spesifikasi yang dibawanya, tak heran bila Lenovo S5 menarik untuk dinanti kehadirannya, termasuk di Indonesia. Pertanyaannya apakah Lenovo bakal memboyong smartphone kelas menengah terbarunya ini? Sayangnya, untuk hal yang satu ini Lenovo belum bisa memastikan apakah smartphone ini bakal masuk ke Tanah Air. Demikian seperti diungkap Adrie R. Suhadi, selaku Country Lead, Lenovo Mobile Business Group, Indonesia.

“Belum bisa dipastikan Lenovo tersebut (S5) akan dijual di Indonesia atau tidak,” kata Adrie ketika dihubungi redaksi PULSA via telepon.

Sejurus dengan itu, Adrie menegaskan bahwa untuk Indonesia, saat ini fokus perusahaan akan lebih ke Motorola. Berkaitan dengan smartphone Motorola, kemungkinan smartphone anyarnya baru akan dirilis kembali pada Q2 tahun ini.


“Kemungkinan secepatnya di kuartal 2 ini,” ungkap Adrie ketika ditanya kapan smartphone Motorola bakal kembali dirilis di Indonesia. (Ozi)