pulsa-logo

Xiaomi Mi 6X Melenggang dengan Android Oreo, Calon Penerus Mi A1?


Nariswari

Selasa, 27 Maret 2018 • 10:26

Xiaomi, Xiaomi Mi A1, Xiaomi Mi A2


Belum lama ini smartphone terbaru Xiaomi bernama Mi 6X sempat terlihat di laman sertifikasi TENAA, namun saat itu belum banyak informasi yang diungkap. Nah sekarang ini lembaga resmi pemerintah Tiongkok tersebut telah menjabarkan spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut. Dalam lembar spesifikasi yang dipaparkan, smartphone ini siap dirilis dalam dua varian yang akan menyasar segmen kelas menengah.

Sumber: TENAA via GizmoChinaSumber: TENAA via GizmoChina

Varian pertama  dengan nomor model “M1804D2SE”, sementara varian kedua memiliki nomor model “M1804D2SC”. Kedua varian tampaknya hanya memiliki sedikit perbedaan dari segi jaringan yang disokongnya.

Xiaomi Mi 6X siap mengusung bentang layar berdiagonal 5,99 inci dengan resolusi 2,160x1,080 piksel lengkap dengan aspek rasio 18:9.Beruntung, smartphone ini tidak mengekor desain dari iPhone X.

Kinerjanya mengandalkan chipset octa core 2,2 GHz yang diduga merupakan prosesor Snapdragon 630 ataupun Snapdragon 660. Kinerja dari perangkat ini juga diperkuat dengan dua kombinasi RAM/ROM yang berbeda. Varian pertama hadir dengan RAM 4GB/ROM 64GB, dan varian kedua dengan RAM 6GB/ROM 128GB. Namun belum diketahui apakah keduanya akan sama-sama mendukung slot memori eksternal.

Dari sektor fotografi, Xiaomi Mi 6X dibekali dengan dua kamera belakang dan satu kamera depan. Sayangnya, laman TENAA hanya mencantumkan 2 buah kamera. Satu kamera depan datang dengan resolusi 20MP dan kamera belakang memiliki resolusi 20MP.

Smartphone yang menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya 2,910mAh. Perangkat ini juga ditawarkan dalam beberapa varian warna yakni Silver, Gray, Red, Pink, Black, Rose Gold, White dan Blue.

Belum diketahui apakah perangkat ini juga akan menyambangi pasar global. Sementara bila menilik kebiasaan sebelumnya, Mi 5X di Tiongkok hadir dengan nama Mi A1 di pasar global. Lalu mungkinkah perangkat ini juga akan hadir di kancah global dengan nama Mi A2? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya. (Nariswari/Galing)


Sumber: TENAA via GizmoChina

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42