pulsa-logo

Acer Chromebook Tab 10, Tablet Berbasis Chrome OS Pertama di Dunia Resmi Dirilis


Nariswari

Selasa, 27 Maret 2018 • 11:17

Acer, Acer Chromebook Tab 10


Sumber: Droid-Life via GSMArenaSumber: Droid-Life via GSMArena

Chrome OS kini menyambangi perangkat tablet. Berbeda dari sistem operasi Android, perangkat dengan sistem operasi ini bakal menyandang nama Chromebook. Adapun nama dari dari tablet dimaksud ialah Acer Chromebook Tab 10 yang baru saja dirilis resmi dengan bentang layar berdiagonal mendekati 10 inci atau lebih tepatnya 9,7 inci. Sedang resolusinya sebesar 2,048x1,536 piksel.

Acer Chromebook Tab 10 didukung oleh chipset OP1 yang sebelumnya terlihat pada laptop Samsung Chromebook Plus. Jenis prosesor ini dibangun dengan CPU dual core Cortex-A72 dan quad core Cortex-A53. Chipsetnya juga dipasangkan dengan RAM 4GB dan ROM 32GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD. 

Acer Chromebook Tab 10 sepenuhnya mendukung aplikasi –aplikasi berbasis OS Android dan tablet ini siap dipersenjatai dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Tablet ini juga akan dilengkapi dengan speaker ganda serta baterai yang  diklaim sanggup bertahan hingga 9 jam pada tingkat pemakaian normal.

Tablet ini dilengkapi dengan koneksi via Wi-Fi ac, port USB-C, jack headset 3,5 mm, Bluetooth 4.1, dan bahkan stylus EMACOM Wacom (lengkap  dengan slotnya sendiri). Stylus yang disertakan juga tidak perlu diisi daya.

Meski perangkat ini dibuat untuk pasar pelajar dan pendidikan, Anda bisa menjadikan tablet ini sebagai referensi keren sebagai tablet powerful dengan harga yang terjangkau.

Acer Chromebook Tab 10 akan dijual pertama kali di Amerika Serikat  pada bulan April mendatang dengan banderol harga 329 USD atau setara dengan Rp4,3 jutaan. (Nariswari/Galing)

Sumber: Droid-Life via GSMArena