pulsa-logo

29 Maret, Vivo V9 akan Diluncurkan di Candi Borobudur


dian iskandar

Selasa, 27 Maret 2018 • 11:43

zvivo,vivo v9,harga vivo v9,vivo indonesia,service center vivo


Teka-teki mengenai waktu peluncuran vivo V9 akhirnya terjawab sudah. Vivo Smartphone mengkonfirmasi bahwa peluncuran vivo V9 akan dilakukan pada hari Kamis, tanggal 29 Maret 2018 di Candi Borobudur, Magelang Jawa Tengah.

Peluncuran smartphone dengan fitur unggulan 6.3’ FHD+ FullView Display dan AI Selfie Camera ini akan mengusung konsep “Vivo V9 Grand Launch at Borobudur: Perfect Shot Perfect View” dan akan menjadi maha karya peluncuran smartphone pertama di Indonesia.

Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia menyatakan Pemilihan Candi Borobudur dirasa sangat pas mengingat Borobudur merupakan cagar budaya yang telah ditetapkan oleh UNESCO dan merupakan salah satu tempat bersejarah di Indonesia.  “Sebagai yang pertama diluncurkan oleh vivo di tahun ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa dengan menyatukan budaya, teknologi, dan fashion. Teknologinya sendiri kami hadirkan dalam vivo V9, sedangkan unsur fashion kami tampilkan dalam gelaran penuh bintang berbalut musik dari para vivo Perfect Selfie Icon serta artis-artis ternama lainnya, kemudian budayanya kami hadirkan dari pemilihan lokasi yaitu Candi Borobudur yang telah menjadi sebagai cagar budaya dunia. Kami berharap, dengan menyatukan semua unsur tersebut, akan tercipta sebuah karya mengangumkan.”

Dalam acara konferensi pers kali ini, vivo Indonesia juga memaparkan bahwa sebelum acara peluncuran vivo V9 ada banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan. Selain kegiatan promosi, yang membedakan kali ini adalah adanya kegiatan Corporate Social Responsibility oleh vivo Smartphone yang juga melibatkan warga sekitar area Candi Borobudur.

Kegiatan ini dapat terlaksana dikarenakan juga bantuan dari Pemerintah Pusat dan Lokal daerah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satu kegiatan CSR yang dilakukan adalah penanaman biji kopi di daerah Borobudur bersama komunitas petani kopi setempat, dan pemberian mesin pengolahan kopi. Selain itu, sehari setelah acara peluncuran V9,  vivo Indonesia juga akan melaksanakan kegiatan pembersihan area Borobudur yang akan dilakukan pada 30 Maret 2018. Vivo menyadari bahwa Borobudur itu memiliki banyak sekali keindahan yang belum tentu diketahui oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Kebun Kopi.

Dr. H Nadjamudin Ramli, M.Si selaku Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menuturkan saat ini pemerintah tengah menggalakkan program untuk lebih dapat mempromosikan Candi Borobudur ke khalayak lebih luas serta mengajak masyarakat Indonesia agar lebih menjaga kelestarian Candi Borobudur. Karena Candi Borobudur bukan hanya sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia, bahkan dunia, tetapi juga berperan penting dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal.

Dalam kesempatan ini, secara simbolis Edy Kusuma bersama dengan Dr. H Nadjamudin Ramli menyerahkan bibit kopi kepada Bambang Sarwo Edy – Manager CSR PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. “Melalui program CSR ini kami berharap dapat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian Borobudur yang merupakan cagar budaya warisan dunia. Semoga dengan kegiatan CSR ini, terutama warga sekitar dapat lebih berdaya guna, memajukan kebun kopi untuk kemajuan bersama.” ungkap Edy


Bertujuan agar acara ini dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, vivo menggandeng dan bekerjasama dengan beberapa media untuk menayangkan acara ini secara langsung gelaran peluncuran vivo V9 dari Candi Borobubur. Hadir juga dalam acara siang ini adalah perwakilan mitra media yaitu: Kanti Mirdiati Imansyah – Managing Director MNC Media,  Atiek Nur Wahyuni - President Director Transmedia, dan Johan Honggowarsito – Deputy Chief Sales Antv dan TvOne yang menjelaskan mengenai konsep  acara peluncuran tersebut.

Edy juga menyatakan bahwa kolaborasi dengan stasiun televisi dan partner digital ini juga merupakan wujud apresiasi vivo Indonesia terhadap para konsumen di seluruh Indonesia agar tetap bisa merasakan bersama-sama kemeriahan peluncuran vivo V9 walaupun tidak secara langsung. “Untuk dapat lebih menjangkau konsumen kami yang ada diseluruh Indonesia, maka kolaborasi media ini pun kami lakukan kembali di tahun ini dan kami berharap acara ini tidak hanya bisa menjadi peluncuran vivo V9 tetapi juga menjadi hiburan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.”

Acara Vivo V9 Grand Launch di Candi Borobudur akan ditayangkan secara langsung oleh 12 stasiun televisi yaitu: RCTI, MNC TV, GTV, AnTV, TV One, Net TV, Trans TV, Trans7, Metro TV, Kompas TV, RTV dan TVRI; dan 10 digital platforms yaitu: Detik.com, Tribunnews.com, Kompas.com, Liputan6.com, Jalantikus.com, TabloidPulsa.co.id, UCNews, JOOX, YouTube, dan Mobile Legends.

Selain itu, acara ini pun akan diramaikan oleh penampilan para vivo Product Ambassador dan Perfect Selfie Icon yaitu: Agnez Mo, Afgan, Al Ghazali, Maudy Ayunda, Prilly Latuconsina, dan Tulus, serta rangkaian bintang tamu ternama lainnya, seperti: Via Vallen, Sacred Riana, Yura Yunita, Beby Tsabina, Arbani Yazis, dan grup band Gigi. (*)