pulsa-logo

Nebula Capsule, Proyektor Mini Berspeaker 360 Derajat Sambangi Indonesia


Fauzi

Selasa, 27 Maret 2018 • 19:45

Nebula Capsule


Prosesi Peluncuran Nebula Capsule, Foto: PULSAProsesi Peluncuran Nebula Capsule, Foto: PULSA

Anker, pembesut powerbank asal Amerika, memperkenalkan sebuah produk baru yang cukup menarik. Produk tersebut memiliki nama Nebula Capsule. Apa itu?

Yup, Nebula Capsule merupakan produk aksesoris yang bisa difungsikan layaknya bioskop mini. Hal itu lantaran produk yang memiliki dimensi seukuran minuman kaleng ini dilengkapi dengan speaker 360 derajat dan proyektor mini yang mampu memproyeksikan gambar tajam hingga 100 inci.

Nebula Capsule, Image: IndiegogoNebula Capsule, Image: Indiegogo

Nebula Capsule hadir dengan kemampuan hiburan dan juga kecanggihan koneksi terhadap perangkat pintar lainnya. Dengan ukuran yang relative kecil, Nebula Capsule mempunya tingkat ketajaman gambar yang sempurna. Walaupun Nebula Capsule masih belum mengedepankan kualitas dari suara yang ditanamkan di dalamnya, namun speaker ini telah mempunyai standar untuk perangkat hiburan bergerak.

Berikut beberapa fitur canggih yang dibawa Nebula Capsule.

1. Terdapat Aplikasi Hiburan

Nebula Capsule mempunyai aplikasi yang sudah tersedia di dalamnya, seperti aplikasi Youtube dan Netflix. Sehingga pengguna dapat menikmati melalui prerangkat ini tanpa menggunakan perangkat pintar lainnya.


2. Koneksi pada beberapa perangkat pintar

Perangka tkecil ini mempunya beberapa kemudahan untuk terhubung dengan perangkat pintar lainnya. Sehingga Nebula Capsule dapat menjadi proyektor dari smartphone, baik yang berbasis Android maupun iOS dengan cara Miracast atau screen mirroring melalui jaringan Wi-Fi. Selain smartphone, perangkat kerja seperti laptop juga dapat terhubung dengan mudah oleh perangkat ini. Untuk laptop keluaran Apple, perangkat ini akan terhubung dengan menggunakan air play. Koneksi menggunakan Bluetooth juga tersedia. Sedangkan untuk laptop berbasis Windows harus menambahkan alat tambahan. Koneksi dengan kabel juga dimungkinkan untuk digunakan dengan tipe kabel HDMI.

3. Remote Control

Nebula Capsule juga dilengkapi dengan remote control yang berfungsi sebagai pengontrol jarak jauh sekaligus control untuk memilih menu dan penggerak kursor untuk metode pengetikan pada perangkat.

4. Daya tahan baterai panjang

Sebagai bagian dari perangkat besutan produsen penyimpan daya, Nebula Capsule mempunyai daya baterai untuk memutar proyektor selama kurang lebih 4 jam dan dapat memutar konten audio dengan koneksi Bluetooth selama 30 jam nonstop.

5. Kemampuan layar yang besar

Nebula Capsule mempunya kemampuan proyeksi layar hingga 100 inci dengan ketajaman gambar yang memukau menggunakna teknologi DLP IntelliBright. Selain itu, Nebula Capsule mempunyai resolusi 854 x 480 piksel, dengan LED Life sebanyak 30.000 hours.

Berbekal fitur yang dibawa Didi Ichtiardi, Business Development Nebula by Anker, Nebula Capsule cocok bagi para pengguna kalangan millenial Indonesia.

“(Kehadiran Nebula Capsule) untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin fleksibel ketika menggunakan proyektor sekaligus sound dan bisa dibawa ke mana-mana untuk mereka yang sering mengadakan rapat dadakan atau rapat-rapat yang telah ditentukan hari itu siap dibutuhkan dan tidak terlalu ribet (untuk membawanya),” kata Didi Ichtiardi.

Nebula Capsule akan mulai dipasarkan pada bulan April. Untuk harganya, perangkat ini dijual sekitar Rp8 jutaan.

Spesifikasi:

  • Resolusi: 854 x 480
  • Audio inernal: 5W
  • Display: ukuran layar 20 inci – 100 inci, jarak layar 0,98 – 3,08 meter
  • Konektivitas: WiFi, Bluetooth, Airplay, Miracast
  • Hardware: CPU quad-core A7 chipset, RAM 1GB, ROM 8GB
  • OS: Android 7.0
  • Dimensi: 4,72 inci (tinggi), diameter 2,67 inci, berat 14,8 oz

(Ozi)