pulsa-logo

Xiaomi Mi Mix 2S Mendarat dengan Asisten Virtual Xiao AI dan Desain Minim Bezel


Galing

Selasa, 27 Maret 2018 • 22:40

Xiaomi Mi Mix 2S, Spek Xiaomi Mi Mix 2S, Harga Xiaomi Mi Mix 2S


Xiaomi Mi Mix 2S Ceramic White (Sumber: GizChina)Xiaomi Mi Mix 2S Ceramic White (Sumber: GizChina)

Hanya berselang enam bulan sejak Xiaomi merilis Mi Mix 2, kini giliran Mi Mix 2S mendarat sebagai penerus ponsel dengan desain minim bezel pabrikan Tiongkok tersebut. Dari bulan Februari, perusahaan bahkan telah berulang kali memberikan teaser yang mengisyaratkan tentang keberadaannya. Baru kemudian pada hari Selasa yang bertepatan dengan tanggal 27 Maret 2018 inilah sang vendor akhirnya mengungkapkan perangkat dimaksud kepada konsumen di kampung halamannya.

Nah lalu apa yang membedakan perangkat ini dengan pendahulunya, Mi Mix 2?

Sayangnya jika Anda melihat desain fisik yang diadopsi nyatanya tidak menunjukkan adanya perubahan besar-besaran. Ponsel ini masih hadir dengan bezel minim yang menyisakan bagian bawah untuk menyematkan kamera depan. Perangkat ini bahkan memiliki ketebalan bezel yang tidak berubah dari sebelumnya.

Perubahan yang ditemui hanya baru akan Anda temui pada bagian dalam. Pertama-tama, Mi Mix 2S kini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 sebagai tenaga pacunya. Ia juga dipasarkan dalam kombinasi RAM dan ROM masing-masing 6/64GB, 6/128GB dan 8/256GB. Ponsel ini juga menggunakan sentuhan akhir kaca di sisi punggungnya yang memastikan adanya dukungan pengisian daya nirkabel (wireless charging).

Kemampuan Kamera Xiaomi Mi Mix 2S (Sumber: GizChina)Kemampuan Kamera Xiaomi Mi Mix 2S (Sumber: GizChina)

Area depannya membentang layar seluas 6,01 inci dengan resolusi Full HD+. Handset ini juga dilengkapi oleh kamera dengan resolusi kembar 12MP yang masing-masing berperan sebagai lensa telephoto dan wide-angle. Selain itu juga terdapat fitur pengenalan wajah berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence - AI). Lensa telephoto miliknya adalah sensor Sony IMX363 dengan ukuran 1.4µm. Fitur lainnya termasuk Dual Pixel Autofocus.

Meski di atas kertas seolah sama, namun kemampuan fotografi dari Mi Mix 2S diklaim oleh Xiaomi telah mengalami banyak peningkatan. Xiaomi juga membenamkan baterai dengan kapasitas daya 3400mAh yang didukung oleh fitur pengisian daya cepat Qualcomm Quick Charge 4.0. Sedang dari sisi perangkat lunak miliknya telah disiapkan platform Android Oreo 8.0. Mengusung antarmuka MIUI 9.0, sang perangkat juga telah dijejali oleh fitur asisten virtual anyar garapan sang vendor bernama Xiao AI.


Adapun untuk harga jualnya ialah 3299, 3599 dan 3999 yuan. Ini artinya ia setara dengan Rp7,2 jutaan, Rp7,8 jutaan dan Rp8,7 jutaan untuk masing-masing kombinasi RAM dan ROM 6/64, 6/128 dan 8/256GB. (Galing)

Sumber: GizChina