pulsa-logo

Wow! Laptop Gaming Xiaomi Cuma Dibanderol Rp12 Jutaan


Nariswari

Rabu, 28 Maret 2018 • 11:05

Xiaomi, Xiaomi Mi Gaming Laptop, Mi Gaming


Sumber: Xiaomi via GizmoChinaSumber: Xiaomi via GizmoChina

Xiaomi yang selama ini populer sebagai brand smartphone canggih dengan harga yang terjangkau, memang  masih tergolong pemain baru di pasar laptop. Akan tetapi itu tidak menghentikannya untuk menjajal peruntungannya di ceruk bisnis tersebut dengan merilis laptop gaming generasi  pertamanya yang dinamakan Xiaomi Mi Gaming Laptop pada hari Selasa (27/3 2018) di Tiongkok.

Bersamaan dengan peluncuran Xiaomi Mi Mix 2S di Shanghai, Xiaomi juga meluncurkan laptop gaming pertamanya  ke publik. Xiaomi Mi Gaming Laptop dibekali dengan spesifikasi teratas dengan harga terjangkau buat para gamer.

Filosofi dan bahasa desain yang diadopsi laptop Xiaomi ini cukup sederhana. Ukuran dan ketebalan dari sang laptop memang cukup tipis dengan logo atau stiker yang tidak begitu mencolok seperti laptop gaming dari pabrikan lainnya. Mi Gaming Laptop memiliki ketebalan hanya 20,9mm dan bobot hanya 2,7 kg.

Perangkat ini dibekali dengan keyboard profesional dengan 5 tombol yang dapat diprogram secara khusus untuk berbagai macam kebutuhan. CEO Xiaomi, Lei Jun, mengatakan  bahwa tombol tersebeut dapat diprogram oleh gamer untuk melakukan tindakan tertentu.

Laptop ini dilengkapi dengan layar FHD berukuran  15,6 inci dengan desain bezel yang sangat tipis, dan  dapat terhubung ke dua monitor eksternal 4K lain untuk memperoleh pengalaman gaming terbaik. Laptop ini dibekali dengan fitur audio Dolby Atmos dan speaker Hi-Res Audio 2 x 3W untuk pengalaman gaming  yang luar biasa.

Jalur konektivitasnya cukup lengkap lewat hadirnya seperangkat port seperti HDMI 2.0, USB Type-C, Ethernet dan USB 3.0.

Mi Gaming Laptop tersedia dalam empat varian yang dibedakan berdasarkan konfigurasi RAM dan ROM di dalamnya.  Mulai dari prosesor Core i5 dengan GTX Ti 1050, RAM 8GB, 128GB SSD, dan 1TB HDD. Ada juga varian grafis  dengan menggunakan GTX Ti 1060 yang digandengkan dengan prosesor Core i7. Adapun Xiaomi Mi Gaming Laptop varian tertinggi dilengkapi dengan prosesor Core i7 CPU, RAM 16GB, 256GB SSD, dan 1TB HDD.


Mengingat konfigurasi yang sangat kuat, Xiaomi Mi Gaming Laptop dilengkapi dengan 3 + 2 pipa pendingin berdiameter besar di dalam, dengan 4 ventilasi udara. Ada tombol TORNADO khusus yang mengaktifkan sistem pendinginan sangat cepat sehingga dapat menurunkan suhu hingga 3-5 derajat Celcius dalam waktu 10 menit.

Secara keseluruhan, Xiaomi Mi Gaming Laptop dibanderol dengan  harga yang  sangat kompetitif mulai dari 5,999 Yuan (Rp13,1 jutaan)  untuk varian Core i5 + GTX 1050 Ti. Sedang untuk varian Core i7 + GTX 1060 dibanderol dengan harga 8,999 Yuan (Rp19,6 jutaan). (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina