pulsa-logo

Moto G6 dan E5 Series Bakal Rilis Bulan April?


Nariswari

Rabu, 28 Maret 2018 • 12:06

Moto G6, Moto E5, Motorola, CEO Motorola


Sumber: CEO Motorola, Sergio Buniac Sumber: CEO Motorola, Sergio Buniac

Aymar de Lencquesaing yang selama ini menjabat sebagai CEO/Presiden Motorola telah secara resmi meninggalkan kursi kepemimpinannya. Kedudukannya sebagai top management  secara resmi digantikan oleh  Sergio Buniac sebagai CEO/Presiden Motorola yang baru. Menandai kedudukan CEO-nya yang baru, Motorola siap meluncurkan ponsel barunya yang bakal dinamakan Moto G6 Series di bulan depan.

Sergio Buniac telah bergabung dengan Motorola selama 22 tahun dan baru-baru ini diangkat sebagai Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum di sayap bisnis Motorola Amerika Latin. Pada tahun 2012, Google telah mengakuisisi bisnis  smartphone Motorola dan dua tahun kemudian diambil alih oleh Lenovo.

Pada awal bulan ini, Motorola kabarnya  telah memberhentikan sejumlah besar karyawannya dari kantor pusatnya di Chicago. Motorola  telah menginvestasikan dana sebesar USD $ 200 juta untuk mendanai  iklan Motorola Moto Z2 Force. Namun kabar yang beredar di bulan November tahun lalu mencatat bahwa angka penjualan Moto Z2 Force hanya mencapai angka 145.000 unit di Amerika Serikat.

Catatan penjualan smartphone Motorola  dan Lenovo juga terbilang kurang menggembirakan di kampung halamannya. Konsumen di negara tersebut tampaknya kurang menerima ponsel dengan merek Motorola. menanggapi hal tersebut, Lenovo kemudian berupaya “menghidupkan” kembali merek  smartphone Lenovo dengan memperkenalkan  Lenovo S5.

Dalam  siaran pers yang mengkonfirmasi Buniac sebagai presiden baru Motorola terungkap pula bahwa Lenovo  akan meluncurkan produk-produk barunya pada bulan April depan. Rumor terbaru menyebutkan bahwa jajaran smartphone dimaksud tidak lain ialah Moto E5, E5 Plus dan E5 Play. Selain itu Motorola juga menyiapkan Moto G6 Series yang terdiri dari Moto G6, G6 Plus dan G6 Play.

Seri Moto E5 dan G6 baru-baru ini telah mendapatkan sertifikat TKDN. Sedangkan Moto G6 beberapa hari yang lalu sempat muncul di laman sertifikasi TENAA China, dengan Moto G6 Plus terlihat pula di laman dokumen  badan pengawas NCC Taiwan. Motorola disebut-sebut akan meluncurkan produk andalannya pada bulan April, sehingga cukup masuk akal bila perangkat yang akan diluncurkan pada bulan April ke depan ini tidak lain ialah seri G6 dan E5. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina