pulsa-logo

Mendarat dengan Android Oreo, Huawei Honor 7A Siap Dirilis April


Galing

Rabu, 28 Maret 2018 • 17:13

Huawei Honor, Honor 7A, Huawei


Sumber: PlayfulDroid via GSMArenaSumber: PlayfulDroid via GSMArena

Sub-brand Huawei, Honor, dalam waktu dekat akan memperkenalkan Honor 7A  sebagai smartphone kelas menengah yang mengusung layar lapang serta dual kamera belakang plus pemindaian wajah biometric.

Kabar terkait dengan  jadwal peluncuran Huawei Honor 7A datang dari undangan yang baru saja diterima oleh media lokal Tiongkok. Dalam undangan tersebut, Honor 7A disebutkan akan diumumkan pada tanggal 2 April mendatang.

Melalui undangan yang sampai ke tangan media dijelaskan pula bahwa smartphone ini akan dibekali dengan kamera ganda di belakang. Selain itu, handset ini juga akan dibekali dengan speaker ganda dan dukungan fitur Face Unlock.

Dalam bocoran gambar yang beredar belum lama ini, smartphone buatan vendor negeri tirai bambu ini sepertinya tidak akan mengadopsi sensor pemindaian sidik jari. Dengan demikian pengguna yang ingin melakukan autentikasi tentu hanya dapat bergantung pada fitur pemindaian wajah biometrik.

Honor 7A diberitakan akan hadir dengan layar berdiagonal 5,7 inci pada resolusi 1,440x720 piksel. Dimensinya berukuran 152,4 x 73 x 7,8 mm serta akan memiliki bobot seberat 150gr. Kinerjanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 seperti yang digunakan pada Huawei  Y7 Prime (2018).

Sementara untuk menunjang performanya disertakan RAM berkapasitas 3GB yang digandengkan bersama ROM seluas 32GB. Perangkat ini kabarnya juga akan dilengkapi oleh slot kartu MicroSD.

Honor 7A bakal dipersenjatai oleh kamera ganda dengan resolusi masing-masing 13 MP + 2 MP. Sedang pada bagian depannya tersemat kamera dengan resolusi 8MP. Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android v8.0 Oreo tersebut akan membenamkan pula antarmuka EMUI 8.0. Sumber pasokan dayanya ditenagai oleh baterai berkapasitas 3,000 mAh. 


Honor 7A kabarnya siap dipasarkan dengan harga jual 1499 yuan atau setara dengan Rp3,2 jutaan. (Nariswari/Galing)

Sumber: PlayfulDroid via GSMArena