pulsa-logo

Huawei Luncurkan Enjoy 8 Series, Dibanderol Mulai Rp2,2 Jutaan


Nariswari

Kamis, 29 Maret 2018 • 09:24

Huawei Enjoy 8 Series


Ilustrasi, Image: Huawei via GizChinaIlustrasi, Image: Huawei via GizChina

Huawei kembali mengumumkan jajaran smartphone baru Enjoy  8 Series. Lewat sebuah acara yang diadakan di Stadion Siyuan, Universitas Xi'an Xiotong, Tiongkok perusahaan tersebut mengungkap tiga model smartphone di antaranya Huawei Enjoy 8, Enjoy 8 Plus, dan Enjoy 8e.

Sebenarnya, bocoran informasi dan rumor seputar Huawei Enjoy  8 Series  telah terdengar sejak bulan Februari lalu, saat smarphone ini terlihat di laman dokumen TENAA. Termasuk bocoran foto-foto dari Huawei Enjoy  8 Series .

Untuk model asli, yakni Huawei Enjoy 8 akan menggunakan desain yang hampir sama dengan generasi sebelumnya, Enjoy 7S. Tetapi ada perbedaan  mendasar antara keduanya karena Huawei telah menambahkan beberapa fitur baru di dalamnya. Seperti desain ulang tata letak kamera.

Meskipun Huawei Enjoy  8 masih menempatkan kamera  secara horizontal di sudut kiri atas, namun  terlihat berbeda. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur  pemindai sidik jari yang ditempatkan  di bagian belakang, yang di mana panelnya berbentuk lingkaran dengan bingkai logam.

Dalam hal fitur utama, Huawei Enjoy 8 mengadopsi layar penuh sebesar 5>99 inci dengan aspek rasio 18: 9, yang merupakan peningkatan utama dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Enjoy 7S.

Kinerja Huawei Enjoy 8 didukung oleh RAM 3GB, ROM 32GB dan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui MicroSD.

Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13MP + 2MP, dan kamera depan dengan resolusi 8MP.


Smartphone ini menjalankan OS Android v8.0 Oreo dan menampilkan antarmuka EMUI 8.0. Untuk operasionalnya, Huawei Enjoy 8 dibekali dengan baterai berkapasitas 2,900mAh.

Enjoy 8 hadir dalam empat pilihan warna yakni Black, Gold, Blue, dan Pink Gold. Smartphone ini dibanderol dengan harga 158 USD (setara Rp2,2 jutaan).

Sayangnya, Huawei belum mengumumkan lebih lanjut terkait fitur apa saja yang dihadirkan di Huawei Enjoy 8 Plus dan Enjoy 8e. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina