pulsa-logo

Ini Hasil Benchmark Samsung Galaxy Note 9 versi Snapdragon 845 dan RAM 6GB


dian iskandar

Kamis, 29 Maret 2018 • 11:32

Samsung,galaxy,galaxy note,galaxy note 9


Sudah menjadi tradisi Samsung setiap tahunnya meluncurkan dua flagship yakni seri S dan Note. Perbedaan mendasar dari kedua produk ini seperti yang mungkin sudah Anda ketahui adalah kelengkapan Pens S, aksesori tambahan untuk menulsi tangan atau menggambar yang dilengkapi dengan berbagai aplikasi pendukung.

Nah, setelah sukses mengenalkan Galaxy S9 dan S9+, Samsung diketahui sedang mneyiapkan Galaxy Note 9. Setidaknya menurut informasi yang muncul di laman Geekbench menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Note 9 (nomor model SM-N960U) ditenagai oleh chipset Qualcomm 8-bit Snapdragon 845, dipadukan dengan RAM 6 GB. Sama seperti Galaxy S9 + terbaru.

Jika dilihat dari penggunaan chipset-nya, kemungkinana besar Galaxy Note 9 ini adalah versi yang akan dipasarkan untuk pasar Amerika Serikat (AS). Untuk pasar lainnya, Samsung lebih memilih Exynos 9810.

GeekbenchGeekbench

Menurut hasil tes benchmark tersebut, Galaxy Note 9 terlihat menjalankan Android 8.1 Oreo dengan skor multi-core 8806, dan skor single-core 2190. Hasil tersebut sebanding dengan Snapdragon 845 yang ada pada Galaxy S9 + (8420 dalam tes multi-core, dan 2390 dalam single-core ), namun lebih rendah daripada versi Exynos 9810 dengan skor 8894 multi-core, dan 3648 single-core. Tapi ini baru skor awal, kemungkin bakal ada peningkatan jika perangkat tersebut resmi dirilis.

Belum ada informasi resmi kapan Samsung bakal mengumumkan Galaxy Note 9, tapi spekulasi yang beredar kemungkinan di bulan Agustus. Galaxy Note 9 juga digosipkan bisa menjadi smartphone pertama Samsung yang memiliki fitur pemindai sidik jari layar. (*)

Sumber