pulsa-logo

Sony Boyong Kamera Full-frame Mirrorless Terbaru ke Indonesia, Harganya?


Fauzi

Kamis, 29 Maret 2018 • 22:30

Son,Kamera Full-frame Mirrorless


Prosesi Peluncuran, Foto: SonyProsesi Peluncuran, Foto: Sony

Sony memperkenalkan kamera full-frame mirrorless terbaru, α7 III (model ILCE-7M3). Dalam keterangan resminya Sony menyebut bahwa inovasi tak tertandingi dalam hal sensor kamera terlihat secara jelas pada α7 III, dengan fitur sensor 24.2MP back-illuminated Exmor R CMOS terbaru yang memiliki sensitivitas yang telah ditingkatkan, resolusi terkemuka dan dynamic range 15 stops pada sensitivitas rendah.

Dengan menggabungkan sensor ini dengan berbagai fitur mengesankan seperti pencakupan AF sebesar 93%, fast-shooting hingga 10 fps menggunakan mechanical shutter atau silent shooting, kemampuan video 4K yang luas dan masih banyak lagi, Sony telah menciptakan alat baru yang memberikan semua pengguna – dari hanya penggemar hingga professional – kemampuan untuk menangkap momen dengan cara-cara yang baru dan berbeda dari sebelumnya.

“Dengan kamera α7 III terbaru, kami menggabungkan berbagai teknologi fotografi terbaru dan termutakhir dari seri α9 dan α7R III dengan sensor back-illuminated 24.2 MP terbaru untuk memberikan kesempurnaan kamera full-frame bagi para penggemar fotografi,” kata Kazuteru Makiyama, President Director of Sony Indonesia.

Sensor back-illuminated Exmor R CMOS 24,2 MP terbaru dipasangkan dengan LSI front-end yang secara efektif akan menggandakan kecepatan pembacaan dari sensor, dan dengan prosesor BIONZ X terbaru yang mendorong kecepatan pemrosesan hingga 1,8 kali lebih cepat dibandingkan dengan α7 II. Komponen-komponen yang kuat ini bekerja sama untuk memberikan kamera kemampuan untuk mengambil gambar dengan kecepatan lebih sembari menggunakan jangkauan ISO-nya yang sangat luas yaitu 100 – 51200 (dapat ditingkatkan hingga ISO 50 – 204800 untuk gambar diam) dan penyempurnaan kualitas gambar sebesar 1.5 stop.

Kamera ini juga memiliki fitur dynamic range 15-stop dalam pengaturan sensitivitas rendah yang memberikan performa terkemuka secara keseluruhan dalam semua mode pengaturan dan dalam segala kondisi pengambilan gambar, dengan kemajuan signifikan dalam reproduksi warna kulit yang akurat dan warna alam yang cerah. Model full-frame terbaru ini juga memiliki output 14 bit dalam format RAW bahkan dalam mode pengambilan gambar silent atau terus-menerus, dan dilengkapi dengan stabilisasi gambar optikal 5-axis yang memberikan keunggulan kecepatan shutter 5.0 step.

Kamera full-frame mirrorless α7 III yang baru dan inovatif memiliki performa AF yang telah dikembangkan secara luas dibandingkan dengan α7 II, termasuk tambahan kemampuan 4D FOCUS. Kamera α7 III memiliki 425 titik AF kontras yang bekerja dengan sistem phase-detection AF focal-plane 693 titik yang didapatkan dari model α9 yang telah diakui.

α7 III dilengkapi dengan sistem pemrosesan gambar terbaru yan memberikan kemampuan untuk mengambil gambar dalam resolusi penuh dengan kecepatan hingga 10 fps dengan tracking AF/AE yang akurat hingga 177 gambar JPEG standar, 89 gambar RAW compressed atau 40 gambar RAW uncompressed. Mode dengan kecepatan tinggi ini tersedia bila menggunakan mechanical shutter atau silent shooting, tambahan terhadap fleksibilitas kamera yang sangat luas. α7 III juga bisa mengambil gambar secara terus-menerus hingga 8fps pada mode live view dengan penundaan minimal pada viewfinder atau layar LCD.


Image: SonyImage: Sony

Kamera α7 III juga merupakan kamera video yang terkemuka dengan kemampuan merekam video 4K (3840X2160 piksel) sepanjang seluruh sensor full-frame. Dalam mode video, kamera ini menggunakan pembacaan piksel secara penuh tanpa binning piksel untuk mengumpulkan 2,4x jumlah data yang dibutuhkan untuk film 4K dan setelah itu melakukan proses oversample untuk menghasilkan hasil 4K berkualitas tinggi dengan detil dan kedalaman yang sangat baik.

Kamera α7 III dilengkapi dengan berbagai kemampuan yang telah ditingkatkan yang pada awalnya digunakan untuk model α9 dan sekarang pada model α7 III. Kemampuan yang tersedia pada kamera α7 III adalah dua slot media, dimana satu slot mendukung memory card SD UHS-II. Pengguna memiliki berbagai pilihan dalam menyimpan konten mereka di setiap kartu seperti JPEG/RAW, gambar diam/rekaman film, relay recording dan masih banyak lagi. Daya tahan baterai telah ditambahkan hingga 710 kali pengambilan gambar untuk satu kali pengisian baterai berdasarkan pengukuran CIPA. Daya tahan baterai α7 III merupakan yang terlama di kelas kamera mirrorless dengan baterai Sony Z series NP-FZ100 yang memiliki 2.2 kali kapasitas baterai W series NP-FW50 yang digunakan pada kamera α7 II.

Kamera baru ini memiliki fitur “My Menu” dimana 30 item menu dapat didaftarkan untuk penarikan secara instan saat diperlukan. Pengguna juga dapat memberikan penilaian bintang kepada gambar-gambar mereka melalui pengendalian kamera untuk pemutaran dan pemeriksaan ulang gambar yang lebih mudah dan mengedit tiga karaktr pertama dari gambar. Selain itu, terdapat 81 fungsi yang dapat dialihkan ke 11 tombol khusus. Kamera α7 III juga tahan terhadap debu dan kelembaban.

Kamera α7 III memiliki Tru-Finder™ XGA OLED dengan resolusi dan kontras tinggi dan sekitar 2,3 juta titik untuk reproduksi detil-detil yang akurat dan nyata. Pengaturan tampilan “Standard” dan “High” tersedia untuk viewfinder dan juga monitor. Kamera α7 III juga dapat memindahkan data ke smartphone, tablet, computer atau server FTP dengan mudah via Wi-Fi dan juga memberikan Terminal SuperSpeed USB (USB 3.1 Gen 1) USB Type-C untuk fleksibilitas tambahan dalam suplai tenaga dan kecepatan transfer gambar yang lebih cepat saat dalam tethered shooting.

Kamera model α7 III juga memiliki software suite Sony terbaru yaitu “Imaging Edge”, yang meningkatkan kemampuan kreatif dalam proses pengambilan gambar – dari tahap pre-processing hingga post-processing. “Imaging Edge” memberikan tiga aplikasi PC: ‘Remote’, ‘Viewer’ dan ‘Edit’, yang tersedia untuk diunduh secara gratis dan mendukung live-view PC remote shooting dan RAW development. Pada versi 1.1 terbaru, beberapa perbaikan telah diterapkan seperti kecepatan transfer data untuk mode remote shooting dari PC (PC tether shooting) yang 10% lebih cepat dan peningkatan sekitar 65% dalam kecepatan respons RAW image editing.

Kamera α7 III juga cocok dengan berbagai aksesoris Sony E-mount seperti charger baterai BC-QZ1 dan vertical grip VG-C3EM.

“Kami terus berusaha untuk memberikan yang lebih kepada konsumen – lebih fleksibel dalam segala kondisi, lebih fungsional dan lebih penting lagi, inovasi,” tutup Kazuteru Makiyama, President Director of Sony Indonesia.

Kamera α7 III terbaru akan tersedia di Indonesia pada bulan Mei 2018 dan pre-order akan dimulai pada tanggal 29 Maret 2018 dengan stok terbatas. Sony α7 III akan dijual dengan harga Rp28.999.000 (body only) dan Rp31.999.000 untuk α7 III kit (dengan lensa SEL2870). (Ozi)

Sumber: PR