pulsa-logo

Bocoran ini Ungkap Harga dan Spesifikasi Moto G6, G6 Play dan G6 Plus


Galing

Jum'at, 30 Maret 2018 • 17:57

Harga Moto G6, Harga Moto G6 Play, Harga Moto G6 Plus, Harga Moto G6 Series, Moto G6, Moto G6 Play, Moto G6 Plus


Bocoran Moto G6 Play (Sumber: Slashleaks)Bocoran Moto G6 Play (Sumber: Slashleaks)

Bocoran press release dari keluarga Moto G6 belum lama ini telah mencuat di laman web Slashleaks. Melalui bocoran terpisah, pembaca dapat melihat gambar serta spesifikasi dari tiga varian G6, yaitu G6, G6 Play dan G6 Plus. Hal ini sekaligus menguatkan kabar bahwa ketiga perangkat dimaksud mungkin saja akan segera sambangi pasar dalam waktu dekat.

Perangkat pertama adalah G6 Play yang merupakan varian paling rendah dengan bentang seluas 5,7 inci serta resolusi HD+. Smartphone ini tidak menyematkan sensor sidik jari pada bezel bawah miliknya. Sementara bezel atasnya tertanam kamera dengan ukuran resolusi yang tidak disebutkan. Berbalik ke belakang, ponsel ini memiliki kamera tunggal dengan resolusi 13MP. Baik bagian depan maupun belakang juga mengusung lampu kilat LED untuk bantuan pencahayaan. Kamera miliknya memang masih hadir dalam tonjolan berbentuk lingkaran seperti yang terlihat pada smartphone Motorola generasi sebelumnya.

Jika Anda mengamati dengan saksama, maka Anda akan melihat adanya sensor pemindai sidik jari yang menumpang pada logo M dari sang perangkat. Smartphone ini diberitakan akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dengan baterai 4000mAh serta akan dibanderol dengan harga resmi 199 USD atau setara dengan Rp2,7 jutaan.

Bocoran Moto G6 (Sumber: Slashleaks)Bocoran Moto G6 (Sumber: Slashleaks)

Beranjak pada Moto G6, Anda akan melihat adanya sensor pemindai sidik jari pada bezel bawah dari smartphone ini. Sama seperti ponsel Huawei, perangkat ini juga datang dengan aspek rasio layar 18:9 serta resolusi 2160x1080 piksel. Cukup aneh memang, ada sebuah perangkat dengan layar aspek rasio cukup lebar namun masih mempertahankan adanya tombol fisik di bawah sang panel.

Kamera depan berukuran 16MP tersemat dengan lampu kilat LED. Adapun bagian belakangnya akan dijejali oleh kamera ganda 12+5MP yang dibalut oleh lapisan kaca. Spesifikasi dari Moto G6 mencakup prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang dipasangkan bersama kombinasi RAM dan ROM masing-masing 3/32GB dan 4/64GB. Baterai berkapasitas daya 3000mAh siap jadi sumber tenaga untuk menghidupi perangkat ini. Harga jualnya dipatok 249 USD atau setara dengan Rp3,4 jutaan.

Bocoran Moto G6 Plus (Sumber: Slashleaks)Bocoran Moto G6 Plus (Sumber: Slashleaks)


Perangkat berikutnya ialah Moto G6 Plus yang kemungkinan akan berada di posisi paling atas dengan bentang layar berdiagonal 5,93 inci serta resolusi 2160x1080 piksel. Bagian dalamnya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang disandungkan bersama RAM 6GB serta memori internal 64GB. Kamera ganda 12+5MP berada di belakang, sementara kamera 16MP bertengger di tepat di atas sang layar. Smartphone ini digadang akan menjalankan OS Android Oreo dengan baterai berkapasitas sebesar 3200mAh.

Moto G6 Plus juga akan mendukung fitur pengenalan wajah. Sementara desain dari sang smartphone juga akan dilengkapi oleh lapisan nano coating untuk melindunginya dari percikan air. Perangkat ini juga akan mendapatkan sejumlah peningkatan software kamera yang akan memungkinkannya untuk menentukan fokus secara selektif. Mode lain seperti best shot, active photos dan beautification juga diperkirakan akan hadir pula pada perangkat ini. Sayangnya belum ada bocoran harga yang diungkap. Mari kita tunggu saja kabar selengkapnya. (Galing)

Sumber: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7