pulsa-logo

Dapatkan Sertifikasi FCC, Ini Detail Spesifikasi Samsung Galaxy A6 dan A6+


Nariswari

Minggu, 01 April 2018 • 19:46

FCC, Samsung, Samsung Galaxy A6, Samsung Galaxy A6+, Bocoran Samsung Galaxy A6, Bocoran Samsung Galaxy A6+


Screenshot Samsung Galaxy A6 (Sumber: FCC via GizChina)Screenshot Samsung Galaxy A6 (Sumber: FCC via GizChina)

Sebuah kabar baru menyebutkan bahwa Samsung saat ini tengah menyiapkan perangkat yang kemungkinan besar akan disebut Galaxy A6 dan A6+. Dari laman sertifikasi FCC yang terungkap, ponsel ini tampaknya akan segera masuk pasar Amerika Serikat. Belum lama ini, smartphone ini juga sempat terlihat pada laman sertifikasi WiFi dan laman pengujian benchmark Geekbench.

Menurut keterangan yang berasal dari orang dalam, kedua smartphone ini kemungkinan besar hanya akan dipasarkan ke tiga wilayah- Rusia, Eropa, dan Timur Tengah. Namun entah benar atau tidaknya hal tersebut. Pasalnya dengan telah terbitnya sertifikat dari FCC, perangkat ini sepertinnya bakal melenggang pula di AS. Dengan demikian keterangan tersebut sangatlah diragukan kebenarannya.

Pada laman FCC, kedua smartphone ini terdaftar dengan kode nama “A3LSMA600FN” dan “A3LSMA605FN” yang mengacu pada Galaxy A6 dan A6 +.  Screenshot e-label perangkat dengan nomor model “SM-A600FN” yang disertakan juga menunjukkan nama "Galaxy A6".

Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Galaxy A6 bakal dipersenjatai dengan chip Exynos 7870 yang sebelumnya tertanam pada smartphone Galaxy J. Perangkat ini siap ditopang pula dengan RAM sebesar 3GB. Sementara, ia juga bakal menjalankan OS Android v8.0 Oreo dengan antarmuka Samsung Experience 9.0. Ini artinya, Galaxy A6 akan jadi smartphone yang kompatibel dengan Project Treble dari Google.

Beralih pada varian Plus-nya, Samsung diberitakan akan membenamkan prosesor Qualcomm  Snapdragon 625 yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 4GB. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut apakah ponsel akan tersedia pula di pasar internasional. (Nariswari/Galing)

Sumber: FCC via GizChina