pulsa-logo

Waduh! Drone Digunakan untuk Selundupi iPhone


dian iskandar

Senin, 02 April 2018 • 09:21

iPhone,iPhone refurbish,iPhone 8,iPhone X,iPhone 8 Plus,iPhone resmi


 foto: Liu Youzhi/Southern Metropolis Daily via REUTERS foto: Liu Youzhi/Southern Metropolis Daily via REUTERS

Hong Kong merupakan Negara yang kini dikuasai oleh Cina sejak 1997. Namun, antara Hong Kong dan Cina memiliki sistem Negara yang berbeda. Ini juga yang akhirnya berpengaruh pada harga barang terutama barang elektronik.

Sebagai contoh, harga iPhone di Hong Kong dijual lebih murah ketimbang di Cina meskipun iPhone sendiri dibuat di Cina. Ini yang membuat banyak orang yang berusaha menyelundupkan barang dari Hong Kong ke Shenzhen, kota terdekat Cina dengan Hong Kong untuk menghindari pajak. 

Nah, karena pemeriksaan yang kian ketat, ternyata para penyelundup memanfaatkan drone untuk mengangkut iPhone dari perbatasan Hong Kong ke Shenzhen yang berjarak 200 meter. Sekelompok penyelundup di Cina sudah berhasil menyelundupkan iPhone refurbish senilai hampir 80 juta dolar AS. Tapi akhirnya aksi mereka tertangkap. Pihak berwenang di Shenzhen menangkap 26 tersangka yang menggunakan drone.

Menurut laporan berita lokal, ini adalah kasus pertama yang ditemukan di Cina di mana drone digunakan untuk memfasilitasi penyelundupan lintas batas. Para penyelundup melakukan aksinya setelah tengah malam dan hanya membutuhkan beberapa detik untuk mengangkut tas kecil yang berisi lebih dari sepuluh iPhone. Satu malam, mereka bisa menyelundupkan sebanyak 15.000 iPhone. (*)

Sumber: Reuters via Ubergizmo

 

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42