pulsa-logo

Xiaomi Siapkan Mi 6X aka Mi A2, Ini Bocoran Spek Lengkapnya


Nariswari

Senin, 02 April 2018 • 10:12

Xiaomi Mi 6X,Xiaomi Mi A2


Ilustrasi: Xiaomi Mi A1, Foto: PULSAIlustrasi: Xiaomi Mi A1, Foto: PULSA

Pasca merilis Mi Mix 2s, kabarnya Xiaomi bersiap menggarap smartphone generasi selanjutnya, yakni Mi 7 dan Mi 6X (yang akan dikenal sebagai Mi A2 di pasar global).

Nah, adapun Xiaomi Mi 6X aka Mi A2 akan menjadi  generasi penerus dari smartphone berbasis stock Android pertama Xiaomi, yakni Mi A1.

Beberapa hari yang lalu, perangkat ini muncul di TENAA. Seiring dengan itu, belum lama ini muncul bocoran yang lebih lengkap tentang spesifikasi smartphone tersebut yang muncul di online. Seperti apa detailnya?

Dari bocoran lembar spesifikasi tersebut, Xiaomi Mi 6X aka A2 akan ditenagai oleh chipset octa-core Snapdragon 626 dengan kecepatan 2.68 GHz ditambah dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori  internal 64GB. Akan tetapi sampai sekarang, masih belum jelas apakah akan ada varian lain dengan kombinasi RAM/ROM yang berbeda. Namun yang jelas,  Xiaomi Mi 6X aka Mi A2 akan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui hadirnya slot untuk MicroSD.

Xiaomi Mi 6X aka Mi A2 akan menampilkan  layar Full HD + berukuran 5,99 inci dengan aspek rasio 18: 9. Smartphone yang menjalankan sistem operasi  Android v8.1 Oreo ini dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakangnya. Untuk mendukung operasional perangkat, dibekali dengan baterai berkapasitas daya 2.910 mAh.

Di departemen kamera, Xiaomi Mi 6X aka Mi A2 akan hadir dengan fitur kamera belakang ganda yang memiliki konfigurasi 20MP + 8MP dengan aperture f/2.0 dan f/1.8. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 20MP dengan aperture f / 2.0.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan tanggal pasti peluncuran dari Xiaomi Mi 6X aka Mi A2 dan ekspektasi harga banderol dari Mi 6X aka Mi A2 di pasaran. (Naris/Ozi)


Sumber: GizChina