pulsa-logo

Samsung Notebook 3 dan Notebook 5 Melenggang dengan Layar 14 dan 15 Inci


Nariswari

Senin, 02 April 2018 • 13:06

Samsung, Samsung Notebook 3, Samsung Notebook 5, Samsung Notebook


Sumber: Samsung via SammobileSumber: Samsung via Sammobile

Samsung  telah melengkapi portofolio laptop garapannya dengan mengumumkan Notebook 3 dan Notebook 5. Kedua laptop ini hadir dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan Notebook 9 dan Notebook 7 Spin. Perangkat ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan akan laptop dengan kemampuan komputasi yang pas buat aktivitas sehari-hari. Selain itu, laptop ini juga akan sangat pas digunakan untuk memutar berbagai konten multimedia serta game-game kasual.

Baik Notebook 3 dan Notebook 5 memiliki bahasa desain slim (ramping). Tersedia dalam varian  layar 14-inci dan 15-inci dan resolusi layar Full HD, Notebook 3 dikonfigurasi dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8. Adapun  model 15-inci juga dapat dikonfigurasi dengan kartu grafis NVIDIA MX110. Kedua model Notebook 3 memiliki baterai 43Wh, meski besaran RAM dan ROM dari perangkat ini hingga sekarang masih belum diungkap oleh sang pabrikan.

Sedang Notebook 5 hanya akan tersedia dengan ukuran display Full HD 15-inci dan juga menawarkan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8 yang dipadankan bersama kartu grafis NVIDIA MX150 GDDR5. Model ini juga dilengkapi dengan baterai 43Wh. Di sektor fotografi, model ini  dilengkapi dengan  kamera depan beresolusi  VGA.

Notebook Samsung 3 dan Notebook 5 memiliki touchpad presisi yang akurat dan nyaman untuk digunakan. Keyboard berukuran penuh dan kunci  tombol dibuat secara ergonomis untuk mengetik dengan sangat nyaman. Ada panel anti-silau di layar dengan warna yang dipersonalisasikan oleh pengguna. Selain itu, layarnya memiliki fitur Samsung Color Engine untuk menyuguhkan visual gambar yang “hidup” dan sangat tajam.

Samsung menyebutkan bahwa notebook barunya tersebut akan tersedia untuk dibeli di negara-negara tertentu di Asia termasuk Korea Selatan mulai bulan April ini. Rilis global yang lebih luas dari Samsung  Notebook 3 dan Notebook 5 akan mulai dilakukan pada kuartal kedua tahun 2018.

Sayangnya, Samsung belum mengkonfirmasi harga banderol dari  kedua laptop terbarunya tersebut. Notebook 3 dan Notebook 5 akan ditawarkan dalam beberapa varian warna meliputi Misty Grey, Night Charcoal, Deep Peach, dan Pure White. (Nariswari/Galing)

Sumber: Sammobile