pulsa-logo

Asus Tunda Update Oreo Untuk ZenFone 3 Laser dan 3 Zoom, Kenapa?


Nariswari

Selasa, 03 April 2018 • 10:10

Asus,zenfone 3 laser,update asus,update oreo,update android


Maret lalu, Asus pernah berjanji bahwa beberapa smartphone di line-up ZenFone akan menerima update sistem operasi Android Oreo, yakni  Asus ZenFone 3 Laser, ZenFone 3 Zoom dan ZenFone 3 Deluxe. Asus pun telah mengirimkan pembaruan OS Android Oreo ke ZenFone 3 Deluxe pada minggu lalu. Akan tetapi dua smartphone lainnya harus bersabar. Karena kabarnya Asus menunda peluncuran update OS Android Oreo untuk ZenFone 3 Laser dan ZenFone 3 Zoom. Waduh, kenapa ya?

Dalam sebuah postingan tentang pembaruan OS Android Oreo untuk smartphone Asus ZenFone yang bagikan di Twitter, Asus mengkonfirmasi pembaruan untuk kedua smartphone tersebut telah tertunda karena beberapa masalah yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk diperbaiki dan dicarikan solusinya.

Asus mengatakan bahwa  pembaruan Android Oreo ke  ZenFone 3 Laser (ZC551KL) dan  ZenFone 3 Zoom (ZE553KL) terpaksa mereka tunda karena masalah tertentu yang perlu diperbaiki. Dan Asus mengatakan bahwa  mereka menargetkan akan meluncurkan pembaruan Android Oreo ke kedua smartphone tersebut  pada akhir Juni 2018. Akan  tetapi dari pernyataan Asus menunjukkan bahwa selalu ada kemungkinan bahwa pembaruan Androi Oreo akan datang lebih awal jika semua masalah diperbaiki lebih cepat.

Perlu Anda ketahui, bahwa pembaruan OS Android v8.0 Oreo kemungkinan akan menjadi pembaruan OS Android utama terakhir yang akan diterima oleh ponsel cerdas ini hingga status EOL (akhir masa pakai). (*)

Sumber: Asus via Phonearena