pulsa-logo

Setelah Nokia Pisang, HMD Bakal Hidupkan Nokia 2010?


Nariswari

Selasa, 03 April 2018 • 10:58

Nokia, HMD Global, Nokia 2010, Nokia 3310, Nokia Pisang


Nokia 2010 (Sumber: PhoneArena)Nokia 2010 (Sumber: PhoneArena)

Sejak awal memegang lisensi merek smartphone Nokia di tanggal 2 Desember 2016 lalu, HMD bertekad hendak mengembalikan kejayaan nama Nokia yang sempat “mati suri”. Berbagai upaya dilakukan oleh perusahaan Finlandia tersebut untuk mengembalikan citra dan brand Nokia, termasuk menghidupkan kembali smartphone yang pernah jaya di eranya, tentu dengan berbagai perbaikan spesifikasi, dan fitur di dalamnya.

Akhir Februari lalu, Nokia 8110 atau lebih dikenal sebagai ponsel pisang secara resmi sudah diluncurkan dalam ajang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol. Meski sejumlah besar konsumen sangat  berharap supaya perusahaan Finlandia tersebut menghidupkan lagi Nokia Communicator, namun tampaknya fokus HMD Global saat ini lebih kepada ponsel fitur.

Adapun ponsel fitur berikutnya siap dibuat ulang tidak lain ialah Nokia 2010. Ponsel ini kemungkinan baru akan diresmikan pada tahun depan yang sekaligus akan menandai ulang tahun ke 25 dari model aslinya yang diluncurkan pada tahun 1994.

Ponsel Nokia 2010 generasi baru tersebut diperkirakan akan menampilkan OS yang sama dengan dua ponsel lainnya yang  dihidupkan kembali oleh HMD, Nokia 3310 dan Nokia 8110. Smartphone ini akan dibekali pula dengan dukungan untuk aplikasi jejaring  sosial populer seperti Facebook dan WhatsApp.

Nokia 2010 generasi baru kabarnya akan berganti nama guna membedakannya dari yang asli. Namun hal ini belum dikonfirmasi oleh pihak HMD Global, meski seorang narasumber mengatakan bahwa ponsel baru ini akan dijuluki Nokia A10. Perangkat ini kelak akan dirilis dalam beberapa pilihan warna seperti Hitam, Merah, dan Kuning. Sementara bocoran terkait spesifikasi dan harganya hingga kini masih belum terungkap. (Nariswari/Galing)

Sumber: AA via PA