pulsa-logo

Penjualan Hari Pertama Oppo R15 Lampaui Oppo R11


Nariswari

Selasa, 03 April 2018 • 14:35

Oppo,harga oppo,oppo terbaru,oppo resmi,oppo indonesia


Minggu (1/4 2018) Oppo secara resmi membuka penjualan dan ketersediaan smartphone andalan terbarunya yakni Oppo R15 dan Oppo R15 Dream Mirror. Kedua smartphone tersebut sudah tersedia di toko online dan jaringan retail offline Oppo di seluruh dunia. Dan baru berselang dua hari Oppo membuka penjualan dua smartphone tersebut, hasilnya cukup mengejutkan. Penjualan hari pertama Oppo R15 ternyata melapaui penjualan Oppo R11!

Oppo memang meletakkan harapan besar dari penjualan smartphone terbarunya tersebut, yakni Oppo R15. Terutama saat smartphone tersebut dengan cepat mencapai volume penjualan teratas di pengecer seperti Tmall, Jingdong, dan Suning. Selain itu, Oppo R15 menetapkan rekor baru untuk penjualan smartphone Oppo yang melampaui penjualan online hari pertama Oppo R11.

Bulan lalu, GFK yang merupakan  sebuah perusahaan riset pasar Jerman, merilis "Laporan Tahunan 2017-2018 tentang Pasar  Smartphone China" yang menunjukkan beberapa tren masa depan di pasar smartphone  China. Secara khusus GFK mengklaim bahwa bisnis smartphone  Cina akan memasuki periode vakum, dan menunjukkan penurunan volume penjualan. Namun  hal ini tetap terbantahkan dengan fakta di lapangan. Seperti kita ketahui selama beberapa tahun terakhir, beberapa faktor termasuk peningkatan standar komunikasi, pesatnya penggunaan Internet, dan peningkatan konsumen untuk smartphone ekonomis yang mempengaruhi pertumbuhan di pasar ponsel China.

Oleh  karena itu, situasi keseluruhan ini mendorong naiknya penjualan smartphone Cina. Namun ada prediksi yang menyuebutkan bahwa pada saat  komersialisasi 5G pada tahun 2020, pasar smartphone China akan memasuki masa vakum. Akibatnya, pasar smartphone Cina pada 2018 hanya diprediksi akan  terjual 449 juta unit, turun 4% dari tahun ke tahun. Seperti disebutkan oleh GFK, volume penjualan ritel pasar smartphone China sebenarnya memasuki periode yang kurang menggembirakan.

Tapi yang luar biasa, penjualan smartphone Oppo terus berkembang. Jadi sementara pasar smartphone secara keseluruhan meningkat, penjualan smartphone Oppo terus menunjukkan hasil yang menakjubkan. Para analis pasar  berpikir bahwa hal ini terkait dengan fokus Oppo pada pelanggan yang lebih muda, pasar yang lebih luas  dan 'strategi butik' yang diterapkan oleh mereka sejak 2015. (*)

Sumber: Gizchina