pulsa-logo

Intel Core i9 Dihadirkan untuk Perangkat Mobile


Fauzi

Selasa, 03 April 2018 • 20:05

Intel Core i9


Ilustrasi, Image: IntelIlustrasi, Image: Intel

Intel baru-baru ini mengungkap kehadiran prosesor Intel Core i9 pertama untuk laptop di sebuah acara yang digelar di Beijing. Sebagai bagian dari rangkaian produk mobile berkinerja tinggi yang diperkenalkan pada acara tersebut, prosesor Intel Core i9 Generasi ke-8 menjadi prosesor laptop dengan performa terbaik yang pernah Intel buat guna memberikan pengalaman bermain game dan memproduksi konten terbaik saat bepergian.

Bersamaan dengan kehadiran prosesor Intel Core i9 untuk perangkat mobile, Intel juga mengumumkan kehadiran ekstensi platform Intel Core yang menyatukan keunggulan prosesor Intel Core Generasi ke-8 dengan memori Intel Optane. Kehadiran ekstensi platform ini menyempurnakan rangkaian CPU desktop dan chipset berperforma tinggi yang memiliki kemampuan ambient computing dan modern standby, sekaligus memberikan pengalaman penggunaan platform Intel Core vPro Generasi ke-8.

Prosesor Intel Core i9, i7, dan i5 Generasi ke-8 terbaru untuk laptop dibuat menggunakan arsitektur Coffee Lake dengan mengusung proses fabrikasi 14nm++. Teknologi ini memungkinkan prosesor-prosesor tersebut menghasilkan hingga 41% frame per second di gameplay lebih banyak atau mengedit video 4k 59% lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya dengan grafik diskrit yang sama.

Lebih jauh lagi, prosesor Intel Core i9-8950HK Generasi ke-8 dioptimalkan guna menyajikan kinerja yang jauh lebih baik dari yang dibayangkan. Prosesor ini merupakan prosesor mobile Intel pertama yang dilengkapi dengan 6 inti CPU dan 12 thread. Prosesor tersebut sepenuhnya tak terkunci dan menggunakan Intel Thermal Velocity Boost (TVB), yang secara otomatis dan dalam setiap kesempatan akan meningkatkan clock frequency hingga 200 MHz saat suhu prosesor cukup rendah dan ketika turbo power budget tersedia. Kondisi ini membuat frekuensi turbo berubah menjadi hingga 4.8 GHz.

Di tengah pertumbuhan industri PC gaming, Intel telah melihat adanya peningkatan permintaan terhadap laptop berperforma tinggi yang mampu menyediakan kinerja layaknya PC desktop: pengalaman penggunaan yang imersif dan responsif, termasuk kemampuan streaming dan merekam tanpa mengganggu performa gameplay, sambil tetap memungkinkan mobilitas.

Akan tetapi, kinerja prosesor bukan hanya sekadar performa gaming. Berkat kecepatan inovasi teknologi, pelaku industri telah memperluas akses ke berbagai jenis konten dan produksi konten. Hal tersebut mendefinisikan ulang makna kreativitas.

Semakin konten menjadi bervariasi serta imersif, perfoma prosesor yang dibutuhkan untuk mengonsumsi dan membuat konten pun semakin meningkat. Rangkaian prosesor Intel Core Generasi ke-8 menyediakan platform mobile yang kuat untuk para pembuat konten. Sebagai tambahan, performa prosesor single dan multi-threaded Intel Core Generasi ke-8 memungkinkan pengguna merasakan pengalaman menggunakan VR mobile dan Windows Mixed Reality Ultra baru dengan lancar dan berkualitas tinggi.


Rangkaian prosesor Intel Core Generasi ke-8 berperforma tertinggi juga melengkapi jajarannya dengan Intel 300 Series Chipset terbaru yang mempersenjatai diri dengan Gigabit Wi-Fi terintegrasi, sehingga dapat menyajikan koneksi Internet hingga dua kali lebih cepat daripada 2x2 802.11AC 80MHz (867 Mbps) biasa.

Memori Intel Optane merupakan sistem akselerator pintar yang mudah beradaptasi untuk platform mobile dan desktop -- meningkatkan kinerja serta respons teknologi ruang penyimpanan berbasis SATA tanpa mengurangi kapasitas ruang penyimpanannya.

Sekarang teknologi ini tersedia di semua platform mobile dan desktop Intel Core Generasi ke-8. Selain itu, Intel pun merilis fitur Data Drive Acceleration terbaru yang memberikan tambahan untuk data drive HDD sekunder yang luas. Kombinasi kuat ini membuat perangkat menjadi 4,7 kali lebih cepat saat game loading dan 1,7 kali lebih cepat saat media loading.

Konsumen juga akan mulai melihat sebuah ekstensi platform baru dengan Intel Core i5+, i7+, dan i9+ di sistem tertentu, dimulai dengan kinerja tinggi Intel Core Generasi ke-8 pada perangkat mobile dan desktop yang diperkenalkan hari ini. Hal tersebut mengindikasikan bahwa konsumen membeli perangkat yang menggabungkan kinerja Intel Core dengan akselerasi memori Intel Optane. (Ozi)

Sumber: PR 

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42