pulsa-logo

Smartphone Premium Empat Kamera, HTC U12+ Siap Rilis Mei?


Nariswari

Rabu, 04 April 2018 • 11:22

HTC, HTC U12, HTC U12+


HTC U12 (Sumber: PhoneArena)HTC U12 (Sumber: PhoneArena)

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, HTC biasanya meluncurkan hingga dua smartphone premium setiap tahunnya. Namun pada tahun 2018 ini HTC diperkirakan hanya akan meluncurkan satu smartphone premium. Smartphone dengan nama U12+ ini akan memulai debutnya di pasar internasional dalam beberapa bulan mendatang.

Namun dari banyaknya simpang siur pemberitaan soal perangkat ini, rupanya sebuah kabar  yang berasal dari  media di Taiwan telah menguak perkiraan jadwal rilis dari U12+. Informasi  yang berasal dari beberapa narasumber orang dalam menyebutkan bahwa flagship tersebut akan diluncurkan  secara resmi pada awal Mei 2018.

Lalu apa alasan HTC meluncurkan HTC U12+ di bulan Mei?

Agaknya perusahaan sengaja memilih bulan Mei untuk menghindari persaingan langsung dengan  produsen smartphone besar lainnya  seperti Samsung, Xiaomi, dan Oppo yang meluncurkan smartphone pada bulan Maret serta April ini.

 

Adapun  HTC U12 + akan dilengkapi dengan layar berukuran cukup lapang yakni  6 inci. Kinerjanya mengandalkan  prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang sangat kuat yang bergandengan dengan RAM 6GB dan memori internal berkapasitas 64GB dan atau 128GB. Operasional perangkat secara keseluruhan menggunakan baterai berkapasitas 3420 mAh.

Sektor fotografinya dipersenjatai oleh kamera ganda di bagian belakang dengan kombinasi resolusi  12MP + 16MP. Bagian depannya juga tersemat kamera ganda dengan resolusi 8MP + 8MP. Artinya, HTC U12+ akan jadi smartphone papan atas dari sang pabrikan yang mengusung empat kamera sekaligus.


Smartphone yang akan menjalankan OS Android v8.0 Oreo ini akan menampilkan antarmuka Edge Sense UI yang akan memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan berbagai gerakan seperti meremas (squeeze) untuk mengaktifkan kamera, Facebook, atau aplikasi lainnya.

Namun hingga sekarang memang belum ada bocoran harga dari perangkat ini. Tunggu kabar selanjutnya dari kami. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2, 3